Kota Pariaman

Pesta Pantai di Pariaman Kembali Digelar pada Lebaran 2022, Sempat Vakum 2 Tahun Terakhir

Pesta Pantai di Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat akan kembali digelar pada libur lebaran tahun 2022.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Pulau Angso Duo, salah satu objek wisata yang ada di Kota Pariaman. Pada Lebaran Tahun 2022 ini, objek wisata ini akan dibuka bersama tujuh lokasi lainnya. 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Pesta Pantai di Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat akan kembali digelar pada libur lebaran Tahun 2022.

Untuk diketahui, pesta pantai di Pariaman sempat vakum pada dua lebaran tahun sebelumnya karena situasi Pandemi Covid-19.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa pesta pantai akan terselenggara selama libur lebaran, dan berbagai pihak bakal terlibat dalam pengamanan dan pelayanan di 8 titik objek wisata.

"Lebaran tahun ini InsyaAllah kita akan menggelar pesta pantai kembali, semoga ekonomi masyarakat kembali menggeliat dengan dibukanya objek wisata ini," kata Genius Umar pada apel persiapan pesta pantai tahun 2022 di Muaro Gandoriah, Senin (25/4/2022).

Ia melanjutkan, Pemko Pariaman bersama unsur Forkopimda terus berupaya melakukan persiapan jelang libur lebaran nantinya.

Baca juga: Catatan Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Saat Kunjungi Pulau Angso Duo Pariaman 

Pulau Angso Duo, salah satu objek wisata yang ada di Kota Pariaman. Pada Lebaran Tahun 2022 ini, objek wisata ini akan dibuka bersama tujuh lokasi lainnya.
Pulau Angso Duo, salah satu objek wisata yang ada di Kota Pariaman. Pada Lebaran Tahun 2022 ini, objek wisata ini akan dibuka bersama tujuh lokasi lainnya. (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Baca juga: Teks Takbiran Idul Fitri 2022 Lengkap dengan Tulisan Arab dan Latin, Allahu Akbar, Allahu Akbar

Pada apel persiapan pesta pantai tahun 2022, Genius Umar meminta kolaborasi dan koordinasi dari berbagai pihak di lapangan.

Setiap objek wisata, kata dia, akan posko terpadu yang diisi oleh unsur TNI, Polri, Pol PP, BPBD, Dinas Pariwisata, Tenaga Kesehatan hingga PMI yang akan berjaga di sana.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono menjelaskan, pesta pantai pada libur lebaran di Pariaman ialah waktu bagi wisatawan untuk menikmati objek wisata pantai di Pariaman.

Selama libur lebaran, 8 objek wisata menjadi pilihan bagi pengunjung, mulai dari Pantai Sunua hingga Pantai Apar.

Selain itu, akan ada pertunjukan seni di pentas Pantai Gandoriah dan Pantai Kata, begitu juga dengan sejumlah wahana permainan yang akan tersedia untuk kepuasan pengunjung.

"Pesta Pantai akan terselenggara, namun tetap harus mentaati protokol kesehatan," kata Marhen.
(TribunPadang.com/Wahyu Bahar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved