Populer Sumbar: Bus Tabrak Fly Over di Padang Panjang, Ada Jejak Kaki Beruang Madu di Agam

Kecelakaan tunggal atau Laka tunggal bus yang menghantam fly over di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat kagetkan warga setempat.

Editor: afrizal
ist
Sebuah bus berpenumpang menabrak fly over di Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatra Barat, Minggu (30/1/2022) pagi. 

TRIBUNPADANG.COM- Inilah sejumlah berita populer TribunPadang.com 24 jam terakhir.

Ada rangkuman berita bus tabrak fly over di Padang Panjang dan nasib penumpang.

Jejak kaki dan bekas tempat tidur beruang madu ditemukan di Matua Mudiak Agam

Kecelakaan tunggal atau Laka tunggal bus yang menghantam fly over di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat kagetkan warga setempat.

Baca juga: Fly over di Padang Panjang Rampung Sejak 2016, Info Berulang Kali Ditabrak, Termasuk Truk Tangki CPO

Baca juga: Bus Tabrak Fly over di Padang Panjang, Kasatlantas: Periksa Sopir Satu, tapi Sopir Dua Diduga Kabur 

"Ada dentuman sangat keras dari luar, saya kira bunyi apa sekeras itu, ternyata ada bus yang nabrak jembatan (fly over)," ujar Iwen, warga yang tinggal tepat di sebelah fly over, ditemui TribunPadang, Minggu (30/1/2022).

Sebelumnya, diketahui, kecelakaan nahas tersebut terjadi pada Minggu (30/1/2020) subuh tadi.

Setidaknya ada 17 penumpang yang luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Begitu juga dengan sopirnya.

Iwen menceritakan, sebelum kejadian itu ia baru saja bangun tidur dan bersiap-siap hendak melaksanakan salat subuh. Katika itu suara dentuman keras terdengar dari luar rumahnya.

Iwen pun kaget dan sontak langsung keluar rumah. Di luar, ia menemukan satu bus yang bagian atasnya telah lepas, tepat di depan rumahnya. Di dalam bus, puluhan penumpang menjerit.

"Saya lihat ke luar rumah, saya kaget lagi, ternyata ada bus yang sudah hancur bagian atasnya. Ketika itu saya langsung bergegas keluar selamatkan penumpang busnya," ungkap Iwen.

Menurut penuturan Iwen, insiden itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Tak hanya dirinya, peristiwa itu juga mengagetkan warga lainnya yang berada di sekitar rumahnya.

"Sedangkan, warga lainnya juga keluar rumah, karena tiba-tiba jadi kaget," ucapnya.

Menurut kepolisian setempat, bus tersebut merupakan milik PT PT Sipirok Nauli BB 7626 LH yang datang dari arah Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Kecelakaan terjadi lantaran supir bus yang tak mengetahui kondisi dan medan jalan. Bus tersebut datang dari arah Bukittinggi menuju Provinsi Jambi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved