Lakalantas Bus di Padang Panjang

Bus Tabrak Fly over di Padang Panjang, Kasatlantas: Periksa Sopir Satu, tapi Sopir Dua Diduga Kabur 

Berikut ini identitas sopir bus yang terbelah akibat diduga tidak mengetahui rute jalan di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ming

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/MUHAMMAD FUADI ZIKRI
Suasana di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lapan, Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumbar, pasca insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) bus umum berpenumpang menabrak bagian atas fly over, Minggu (30/1/2022) pagi. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG - Berikut ini identitas sopir bus yang terbelah akibat diduga tidak mengetahui rute jalan di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (30/1/2022).

Peristiwa ini terjadi pada Minggu sekitar pukul 06.00 WIB di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lapan, Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumbar.

Peristiwa ini mengakibatkan sebanyak 17 orang penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Beruntung dalam kejadian ini tidak membuat korban jiwa dan kendaraan mengalami kerusakan, sehingga sebagian rangka kendaraan terbelah.

Kendaraan ini terbelah akibat kendaraan yang memiliki tinggi 3.5 meter menabrak fly over yang tingginya hanya 2.2 meter.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, mengatakan kendaraan bus ini ada dua orang.

"Sopirnya ada dua orang, yang mengemudikan bernama Manalu dan (diduga) melarikan diri," kata Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto.

Kata dia, sopir satunya lagi dibawa ke rumah sakit (RS) akibat mengalami luka ringan bernama Supriadi Siregar.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Lazuardi, menjelaskan kendaraan ini  merupakan bus Mercedes PT Sipirok Nauli bernomor polisi (Nopol) BB 7626 LH.

Pihaknya mengatakan, kendaraan ini berangkat dari Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara.

"Bus ini dikendarai oleh sopir dua bernama Manalu, sedangkan sopir satu sedang tidur di bagian belakang kendaraan," kata Iptu Aldy Lazuardi.

Iptu Aldy Lazuardi mengatakan, sopir bernama Manalu diduga tidak mengetahui rute jalan sehingga menabrak flyover sehingga kendaraan tersangkut.

"Untuk sopir bernama Manalu belum ada kita mintai keterangan, karena (diduga) melarikan diri setelah kejadian," kata Iptu Aldy Lazuardi.

Iptu Aldy Lazuardi menjelaskan, sopir ini masih dalam pencarian pihaknya untuk dimintai keterangan terkait insiden kecelakaan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved