Breaking News:

Bacaan Doa Ketika Gempa Bumi, Dilengkapi Bahasa Latin, Arab dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Doa juga sebagai sebuah ikhtiar untuk menjaga seluruh keluarga, sahabat maupun orang-orang yang kita sayangi agar mendapatkan perlindungan dari-Nya

Editor: Mona Triana
freepik
Ilustrasi berdoa 

TRIBUNPADANG.COM - Adanya gempa bumi tentu membuat banyak orang panik sekaligus khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Terlebih bagi mereka yang pernah merasakan gempa, tentu ada trauma yang muncul saat lindu terjadi.

Saat terjadi gempa, ada baiknya kita berdoa untuk memohon perlindungan pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Doa juga sebagai sebuah ikhtiar untuk menjaga seluruh keluarga, sahabat maupun orang-orang yang kita sayangi agar mendapatkan perlindungan dari-Nya dari segala musibah.

Doa ini sekaligus upaya mengirimkan cinta kita kepada mereka yang menjadi korban gempa, seraya berdoa agar segalanya baik-baik saja.

Dikutip dari kompas.tv, inilah doa yang sebaiknya dibaca ketika terjadi gempa bumi:

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢّ ﺇِﻧّﻲْ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﻓِﻴْﻬَﺎ، ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ؛ ﻭَﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّﻫَﺎ، ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎﻓِﻴْﻬَﺎ ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ

Teks latin: ALLAHUMMA INNII AS’ALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya hamba memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini.

Dan hamba memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.

Cara Mendeteksi Adanya Gempa

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved