Breaking News:

Murid SD di Padang Keracunan

Update Murid SD di Padang Keracunan, 2 Anak Masih Lemas di RSUD dr Rasidin Padang

Sebanyak 35 orang dilaporkan mengalami muntah-muntah yang diduga keracunan, Selasa (11/1/2022) setelah mengonsumsi bakso bak

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.Com /RIZKA DESRI YUSFITA
Suasana RSUD Rasidin Kota Padang usai 20 anak sekaligus para murid SD Gn Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumbar, diduga keracunan makanan dalam hal ini jajanan di luar pagar sekolah, Selasa (11/1/2022)  

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 35 orang dilaporkan mengalami muntah-muntah yang diduga keracunan, Selasa (11/1/2022) setelah mengonsumsi bakso bakar atau jajanan di dekat SDN 29 Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Di samping itu, masih ada dua orang pasien lainnya, turut mengalami gejala, yang parah sehingga perlu tindakan lebih lanjut di rumah sakit atau RS setempat.

Sebelumnya, Pasien dugaan keracunan ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang untuk mendapatkan perawatan.

Para orang tua dan kerabat dekat dari pasien pun membludak datang ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Rasidin Padang.

Pihak kepolisian sektor (Polsek) Kuranji sedang melakukan pemeriksaaan kendaraan sekaligus tempat daganagan bakso bakar, Selasa (11/1/2022)
Pihak kepolisian sektor (Polsek) Kuranji sedang melakukan pemeriksaaan kendaraan sekaligus tempat daganagan bakso bakar, Selasa (11/1/2022) (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)

Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD dr Rasidin Padang, Srikurnia Yati, mengatakan pasien yang datang mengeluh muntah, sakit perut, dan pusing.

Ia mengatakan, pasien yang datang sebanyak 30 orang anak murid SDN 29 Padang. Selain itu, juga ada 5 orang yang terdiri dari orang tua dan ibu hamil.

"Ada dua pasien kondisinya agak lemas yang kita rawat di IGD, kita konsultasikan dengan Dokter Spesialis Anak," kata Srikurnia Yati.

Ia mengatakan, pasien yang datang rata-rata mengalami dehidrasi yang diduga keracunan.

"Tindakan yang kita lakukan kepada pasien yang masih dirawat dipasang oksigen dan dipasangi infus," katanya.

Ia mengatakan, sampai saat ini sudah ada sebanyak 11 pasien yang sudah dipulangkan karena sudah membaik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved