Breaking News:

99 Pengurus Ika Unand Riau Berbagi Cerita di Ballroom Fave Hotel Pekanbaru, Silaturahmi Pasca-musda

Tak tanggung-tanggung sekitar 99 orang pengurus yang berasal dari berbagai latar belakang hadir saling berbagi cerita di Ballromm Fave Hotel Pekanbaru

Editor: afrizal
ist
Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) Provinsi Riau menggelar silahturahmi antar pengurus. Tak tanggung-tanggung sekitar 99 orang pengurus hadir di Ballromm Fave Hotel Pekanbaru, Minggu (9/1/2022). 

TRIBUNPADANG.COM- Memasuki Tahun Baru 2022, Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) Provinsi Riau langsung tancap gas.

Kali ini organisasi alumni universitas tertua di luar Jawa itu menggelar silahturahmi antar pengurus.

Tak tanggung-tanggung sekitar 99 orang pengurus yang berasal dari berbagai latar belakang hadir saling berbagi cerita di Ballromm Fave Hotel Pekanbaru, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: 4 Mahasiswa FIB Unand Wisata ke Lobang Japang, di Padang: Tim PkM Tata Lokasi, Agar Layak Dikunjungi

Baca juga: Tim Pkm FIB Unand Sosialisasi Program Terpadu, Bangun Kampung Wisata Sejarah Lobang Japang di Padang

Silahturahmi tersebut merupakan pertemuan pertama Pengurus periode 2021-2025 yang telah disusun oleh formatur pasca Musyawarah Daerah (Musda) Ika Uka Unand Riau yang diadakan di tempat yang sama, 14 November 2021 lalu. Pengurus berjumlah 99 orang dan disebut kabinet Asmaul Husna.

Pertemuan yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu berlangsung santai dan penuh keakraban.

Sesama alumni tampak bersendagurau sambil bernostalgia mengingat saat saat sama-sama belajar di Universitas Andalas Padang.

Meski antar alumni banyak yang usianya berbeda jauh namun mereka terlihat akrab seperti dua sahabat yang saling bersua setelah lama tak bertemu.

Membuka acara, Ketua Ika Unand terpilih dr Sunaryo mengatakan, formatur yang terdiri dari dr Sunaryo, Maryulis SE MSi, Dr Yulminarti MSi, Saparudin Koto SP, dan Ir Johnny Sarikoen MT telah berhasil menyusun kepengurusan periode 2021-2025.

Dia mengaku sudah meminta persetujuan masing-masing pengurus dengan mengontak langsung, dan ini dibuktikan hampir semua pengurus hadir dalam silahturahmi.

"Pertemuan kita kali ini merupakan silahturahmi saja, menjelang pelantikan menunggu turunnya SK Kepengurusan dari DPP.Jumlah Pengurus kita 99 orang kurang satu dari seratus boehlah kita sebut Kabinet Asmaul Husna," ujarnya Sunaryo sambil ketawa.

Sunaryo juga mengatakan dalam kepengurusann periode 2021-2025 ini terdiri dari Dewan Penasehat yang terdiri tokoh-tokoh alumni Unand di Provinsi Riau, Dewan Pakar yang diisi sekitar 12 orang Profesor alumni Unand yang mengabdi di Riau.

"Dewan Pengurus berasal dari kalangan anak muda yang kita bahasakan kaum Milenial atau angkatan 90-keatas dan para senior yang kita bahasakan 'kaum Kolonial' angkatan 90 ke bawah. Perpaduan kolonial dan milenial ini diharapkan menjadi kalaborasi yang baik untuk IKA Unand dan membawa kemaslahatan bagi Provinsi Riau," katanya.

Sunaryo juga memaparkan, dari latar belakang ranah pengabdian, pengurus terdiri dari berbagai latar belakang. Mulai dari dokter, notaris, advokat, teknokrat, imuwan, birokrat, politisi, wartawan, pengusaha, pendidik/guru dan lain sebagainya.

"Pengurus terdiri nama-nama beken yang sudah malang melintang di Provinsi Riau,tinggal memaksimalkan saja sehingga untuk pembangunan Riau yang lebih baik. Ada pemilik Rumah Sakit, ada Pemilik Perguruan Tinggi, ada Pemilik Sekolah, ada pejabat penting, ada dokter spesialis terkenal dan lain sebagainya. Kita perkenalkan satu demi satu," ujar Sunaryo sambil memanggil satu persatu pengurus dan memperkenalkan nama dan biodatanya.

Akhir acara, Ketua Harian IKA Unand Riau, Ir Johnny Sarikoen, ST, MT merancang pembentukan panitia pelaksana pelantikan. Forum sepakat menujuk Ketua Harian,Ir Johnny Sarikoen, Sekretaris, Efendi, SH dan Bendahara, Mulyasni Zulmeta, SH, M.Kn sebagai panitai inti dan nanti dilengkapi dengan personil lainnnya.(rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved