Breaking News:

Penanganan Covid

Daftar WNA dari 14 Negara Dilarang Masuk Indonesia : Ada Inggris hingga Denmark

NEGARA mana saja yang warga negara Asing (WNA) untuk sementara tak diperkenankan untuk memasuki Negara Indonesia dalam waktu dekat

Editor: Emil Mahmud
KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Ilustrasi Covid-19 Varian Omicron. 

NEGARA mana saja yang warga negara Asing (WNA) untuk sementara tak diperkenankan untuk memasuki Negara Indonesia dalam waktu dekat

Dari daftar yang diumumkan sebanyak 14 negara tertentu, diumumkan oleh Pemerintah Indonesia untuk  sementara yang dinayatakan tertutup masuk ke tanah air ini.

Terkini, pemerintah kembali memperbarui daftar negara yang sementara ini dilarang memasuki wilayah Indonesia terkait adanya SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau varian Omicron.

Ketentuan ini tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 1 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Surat Edaran ini ditandatangani oleh Letjen TNI Suharyanto selaku Ketua Satgas Covid-19 pada tanggal 4 Januari 2022.

Untuk diketahui, ketentuan perjalanan luar negeri pada masa pandemi ini akan berlaku efektif mulai hari ini, Jumat 7 Januari 2022.

Baca juga: Tahapan Pendaftaran hingga Persyaratan SNMPTN 2022 di ltmpt.ac.id, Cek Kuota Sekolah, dan Jadwal

Dalam aturan ini, bagi WNI pelaku perjalanan luar negeri diizinkan untuk memasuki Indonesia dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara bagi WNA dari 14 negara yang ditetapkan oleh pemerintah untuk sementara waktu dilarang memasuki wilayah Indonesia.

"Menutup sementara masuknya Warga Negara Asing (WNA), baik secara langsung maupun transit di negara asing, yang pernah tinggal dan/atau mengunjungi dalam kurun waktu 14 hari dari negara/wilayah dengan kriteria sebagai berikut," bunyi se kasatgas No 1 tahun 2022.

Daftar 14 Negara yang Dilarang Masuk Indonesia:

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved