Breaking News:

Pasca Berakhir Final Piala AFF 2020, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Keluhkan Sistem Bubble

Pasca berakhir final Piala AFF 2021, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong keluhkan sistem bubble karena di tempat Timnas Indonesia masih banyak

Editor: Mona Triana
Dok PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi dalam sesi latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (22/5/2021) 

TRIBUNPADANG.COM - Pasca berakhir final Piala AFF 2020, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong keluhkan sistem bubble karena di tempat Timnas Indonesia masih banyak orang umum yang bisa datang dengan mudah.

Menurutnya tempat menginap Timnas Indonesia harus steril dari para pengunjung umum.

Malahan, juru taktik asal Korea Selatan itu mendapati pengunjung hotel yang sedang mabuk di lantai tempat penginapan mereka di hotel mewah tersebut.

Baca juga: Jalan Terjal Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Evan Dimas: Mari Kita Coba Menang

Baca juga: Piala AFF 2022: Tak Ada Egy Maulana, Elkan Baggot, Asnawi dan Witan di Timnas Indonesia U-23

Baca juga: Hasil Final Piala AFF : Indonesia Vs Thailand, Supachok Merepotkan, Tim Besutan Shin Tae-yong Keok

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020. (PSSI.ORG)

Ia berharap kedepannya ada perbaikan dari penyelenggara Piala AFF agar tidak ada kontestannya yang merasa dirugikan.

"Tetapi masalahnya banyak orang umum juga di lantai kami, khususnya lantai 7 dan 8 yang akan dipakai tetapi banyak sekali orang umum." kata Shin Tae-yong dikutip dari laman Bolasport.

"Akhir pekan (juga) ada orang-orang yang mabuk juga karena ada pesta, mungkin pesta pernikahan, jadi sampai sangat-sangat berisik dan membuat kami terganggu untuk istirahat." lanjutnya.

"Memang untuk kedepannya harus ada perbaikan untuk masalah-masalah seperti ini agar kami bisa lebih fokus pada pertandingan-pertandingan yang ada," harapnya.

Kritik yang disampaikan tersebut merupakan buntut dari dilarangnya 4 pemain Timnas Indonesia tampil di leg kedua Final Piala AFF 2021.

 

Imbas dari 4 pemain yang dilarang tersebut, Skuat Garuda tak bisa tampil full tim saat ditahan imbang Thailand 2-2 di Stadion National.

Timnas Indonesia pun harus puas menjadi runner up sedangkan Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2021 karena menang agregat 2-6.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved