Breaking News:

Berita SMAN 2 Padang

Sispala SMAN 2 Padang Gandeng Palang Merah Indonesia, Giatkan Gerakan Donor Darah di Sekolah

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Padang melakukan gerakan donor darah pada Sabtu (27/11/2021).

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Kepala SMAN 2 Padang, Syamsul Bahri (kiri) bersama Afanza Putra Zebuwa selaku ketua pelaksana gerakan donor darah SMAN 2 Padang, Sabtu (27/11/2021) hari ini. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Padang melakukan gerakan donor darah pada Sabtu (27/11/2021) hari ini.

Gerakan donor darah ini diinisiasi oleh ekstrakulikuler (ekskul) Siswa Pencinta Alam (Sispala) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMA N 2 Padang, yang berada di Jalan Musi Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Melalui kegiatan ini, Kepala Sekolah SMAN 2 Padang, Syamsul Bahri mengatakan bahwa ini sangat bagus dan bermanfaat untuk kemanusiaan.

"Saya selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ekskul Sispala ini," ujar Syamsul Bahri saat ditemui di SMA N 2 Padang.

Baca juga: PT Semen Padang Kembali Gelar Donor Darah, PMI Padang: Stok Darah Menipis 

Kepala SMAN 2 Padang, Syamsul Bahri (kiri) bersama Afanza Putra Zebuwa selaku ketua pelaksana gerakan donor darah SMAN 2 Padang, Sabtu (27/11/2021) hari ini.
Kepala SMAN 2 Padang, Syamsul Bahri (kiri) bersama Afanza Putra Zebuwa selaku ketua pelaksana gerakan donor darah SMAN 2 Padang, Sabtu (27/11/2021) hari ini. (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)

Syamsul Bahri selaku kepala sekolah dirinya mengakui dirinya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh siswa tersebut, karena memang bermanfaat.

"Saya berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut dan konsisten dilakukan oleh Ekskul Sispala SMA N 2 Padang," ucap Syamsul Bahri, yang kali ini maju sebagai pendonor pertama pada kegiatan ini.

Syamsul Bahri memaparkan bahwa memilih SMA N 2 Padang sebagai tempat donor darah adalah tempat yang tepat.

"Selama kepengurusan saya ini kali pertama ada kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh siswa, SMA N 2 Padang," terang Syamsul Bahri.

Setidaknya ada sebanyak 1073 siswa dan 73 orang guru yang berpotensi untuk mengikuti kegiatan donor darah ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved