Breaking News:

Rumah Zakat Sumbar dan Panti Sosial Bina Netra Tuah Sakato, Sinergi Program Tahfiz Bagi Disabilitas 

Rumah Zakat Sumatera Barat (Sumbar) jalin kerja sama dengan UPTD Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sum

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Rumah Zakat Sumatera Barat (Sumbar) jalin kerja sama dengan UPTD Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (19/11/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Rumah Zakat Sumatera Barat (Sumbar) jalin kerja sama dengan UPTD Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (19/11/2021).

Penandatangani nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Plt kepala UPTD PSBN Tuah Sakato Padang, Erma dengan Branch Manager Rumah Zakat Sumbar, Indrayanto, serta disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumatera Barat, Jumaidi.

Kerja sama ini dalam program peningkatan mutu pelayanan rehabilitasi sosial pada program tahfiz panti sosial bina netra Tuah Sakato Kota Padang.

"Semoga dengan sinergi ini ada peningkatan mutu pelayanan pada kegiatan bimbingan mental keagamaan, khususnya Program Tahfidz"," kata Erma.

Baca juga: Periode September 2021: UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Zakat Karyawan Rp 711 Juta Lebih

Baca juga: Hingga Agustus 2021, UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Zakat Karyawan Rp 6,8 M

Erma mengatakan, program ini diperuntungkan untuk tiga kelas program tahfidz, yakni kelas persiapan, kelas dasar dan kelas lanjutan. 

"Alhamdulillah peserta sudah ada yang memiliki hafalan sampai 9 Jus Alquran. Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang ikut mensupport program tahfidz untuk disabilitas netra ini," tambahnya.

Senada, Indrayanto selaku Branch Manager Rumah Zakat Sumbar menyampaikan rasa syukur program ini bisa berjalan. 

Menurutnya, pada awalnya Rumah Zakat Sumbar memberikan bantuan Alquran Braille kepada panti sosial bina netra.

"Setelah itu ada sedikit diskusi tentang Program Tahfidz, Alhamdulillah akhirnya program ini bisa berjalan bersama. walaupun dengan konsep sederhana, semoga menjadi keberkahan untuk kita semua," ungkap Indra.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumbar, Jumaidi memberikan apresiasi atas sinergi yang dilakukan oleh UPTD PSBN dan Rumah Zakat

"Kita sangat mendukung  program- program yang membumikan Alquran, terutama kepada disabilitas netra,"

"Semoga dengan sinergi ini ada peningkatan mutu pelayanan pada kegiatan bimbingan mental keagamaan, khususnya Program Tahfidz," tambahnya. (TribunPadang.com/Rima Kurniati)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved