Breaking News:

Lebih Dekat dengan Helmi, Sosok Pejabat Baru Kakanwil Kemenag Sumbar

SEBAGAI Alumni Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Helmi dikenal sebagai pribadi yang taat agama. Pembawaannya juga sangat sederhana dan terlihat berwibaw

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS KEMENAG SUMBAR
Seusai dilantik Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (13/10/2021) di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta. Setiba di Padang, Helmi langsung berziarah ke makam ayah dan kakeknya yang terletak di samping Masjid Raya Nagar Bunguih. 

SEBAGAI Alumni Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Helmi dikenal sebagai pribadi yang taat agama. Pembawaannya juga sangat sederhana dan terlihat berwibawa.

Rilis yang diterima Redaksi TribunPadang.com, baru-baru ini, bahwa setelah temu ramah di Kantor Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi langsung menuju kampung kelahirannya di Koto Nagari Bunguih Kecataman Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumbar, Kamis (14/10/2021) lalu.

Meski kedua orang tuanya telah berpulang, Helmi tetap melakukan ziarah ke makam ayah dan ibu yang telah melahirkan dan mendidiknya bersama 7 (tujuh) saudaranya yang lain.

Baca juga: Kominfo Telah Tutup, 4.874 Akun Pinjaman Online Semenjak 2018 Silam

Kakanwi Kemenag Sumbar, Helmi

Baca juga: Kakanwil Kemenag Sumbar Titip Aspirasi ke Komisi VIII DPR RI: Siap Tatap Muka di Madrasah dan Ponpes

Adapun Helmi merupakan anak ke 5 dari 8 (delapan) bersaudara.

Helmi banyak menerima ilmu agama dari ayah dan kakeknya yang merupakan tokoh dan pengembang pendidikan di nagari bunguih.

Pendidikan mengaji di Surau Labuah Bunguih dijalaninya di bawah asuhan Buya Kariman Tuanku Labuah Bunguih yang merupakan kakeknya dan Buya Sawi Tuanku Malin Putih yang merupakan ayah kandungnya.

Buya Kariman Tuanku Labuah Bunguih lahir pada Tahun 1901 sama dengan tahun kelahiran Soekarni dan wafat pada tahun 1979.

Sementara Buya Sawi Tuanku Malin Putih lahir 03 Juni 1932 dan wafat 03 Mei 2003. Keduanya merupakan tokoh pendidikan di Bunguih dan sekitarnya yang sudah banyak mencetak tokoh-tokoh hebat.

Seusai dilantik Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (13/10/2021) di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta.

Selanjutnya, setiba di Padang Doktor Helmi langsung berziarah ke makam ayah dan kakeknya yang terletak di samping Masjid Raya Nagar Bunguih.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved