Breaking News:

Kukuhkan 23 Anggota Baru, AJI Padang : Sejarah Baru, Amunisi Baru

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang mencatatkan sejarah baru dengan bergabungnya 23 jurnalis dari berbagai media sebagai anggota

Penulis: Afrizal | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK AJI PADANG
Sebanyak 23 anggota baru Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dikukuhkan pada Sabtu (9/10/2021) malam, yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bertempat di kawasan perkemahan, Sungai Lareh, Padang, Provinsi Sumatera Barat(Sumbar). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang mencatatkan sejarah baru dengan bergabungnya 23 jurnalis dari berbagai media sebagai anggota.

Tambahan "amunisi" baru itu akan memperkuat perjuangan dalam memperjuangkan Tripanji AJI, terutama di Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar.

Ketua AJI Padang, Aidil Ichlas menyampaikan, 23 orang anggota baru itu telah melewati proses seleksi selama tiga bulan.

Menurutnya, jumlah itu tercatat sebagai yang terbanyak sejak AJI Padang berdiri pada 2004 silam.

Aidil menyebut, hal itu menunjukkan bahwa AJI merupakan wadah organisasi profesi yang masih menjadi pilihan bagi para jurnalis.

"Satu hal yang penting dari penerimaan tahun (2021) ini, AJI Padang memiliki kekuatan baru dalam memperjuangkan tripanji AJI yaitu kemerdekaan pers, profesionalisme dan kesejahteraan jurnalis," ujar Aidil, Minggu (10/10/2021).

23 anggota baru AJI tersebut dikukuhkan pada Sabtu malam, di kawasan perkemahan, Sungai Lareh, Padang dengan protokol kesehatan covid-19.

Pengukuhan dipimpin langsung Ketua AJI Padang, didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi AJI Indonesia, Hendra Makmur beserta senior dan Pengurus AJI Padang.

Baca juga: Jurnalis dan Pekerja Media di Padang Mulai Jalani Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Baca juga: Ratusan Jurnalis di Sumatera Barat Terima Vaksinasi Covid-19, Gubernur Mahyeldi: Aman dan Halal

23 anggota baru AJI tersebut berasal dari sejumlah media di Sumbar maupun yang berbasis di Jakarta.

Ketua AJI Padang berharap, gerakan AJI bisa lebih berpengaruh. Bukan hanya terkait nilai-nilai tripanji AJI, tapi juga menyangkut kepentingan publik di Sumbar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved