Breaking News:

Penanganan Covid

Ratusan Jurnalis di Sumatera Barat Terima Vaksinasi Covid-19, Gubernur Mahyeldi: Aman dan Halal

Sedikitnya 165 orang jurnalis dan pekerja media di Sumatera Barat (Sumbar) sebagai garda terdepan dalam penyebarluasan informasi tentang pan

ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO SUMBAR
Ratusan jurnalis mengikuti vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang pada Rabu (10/3/2021), turut dihadiri langsung Gubernur dan Wagub Sumbar, Mahyeldi dan Audy Joinaldy. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sedikitnya 165 orang jurnalis dan pekerja media di Sumatera Barat (Sumbar) sebagai garda terdepan dalam penyebarluasan informasi tentang pandemi menerima vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan  vaksinasi covid-19 berlangsung di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang pada Rabu (10/3/2021), dihadiri langsung Gubernur dan Wagub Sumbar, Mahyeldi dan Audy Joinaldy.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar, John Nedy Kambang menjadi jurnalis yang pertama divaksin.

Menurutnya, vaksin covid-19 bagi jurnalis adalah suatu keniscayaan, mengingat mobilitas jurnalis di lapangan sangat tinggi dan rawan terpapar covid-19.

"Berawal dari ada satu dua orang jurnalis yang vaksinasi mandiri, sehingga kita dari IJTI menginisiasi untuk vaksin massal jurnalis dan pekerja pers pada hari ini (Rabu-red). Alhamdulillaah antusias kawan-kawan sangat baik. Kawan-kawan jurnalis ini garda terdepan yang berpotensi untuk terpapar. Dengan mereka divaksin hari ini mereka bisa bercerita dan akan sangat membantu sosialisasi vaksin," ujar John.

Baca juga: 21 Personel Polsek Batang Anai Ikuti Vaksinasi Covid-19, Dilaksanakan di Puskesmas Pasar Usang

Baca juga: Puluhan Jurnalis di Padang Disuntik Vaksin Covid-19, Ketua IJTI Sumbar: Ikhtiar bagi Kita

Sampai sejauh ini John Nedy mengaku lega bisa mendapatkan vaksin covid -19 tersebut.

Ditambahkan, saat ini terdaftar 165 jurnalis yang ikut, tapi masih banyak jurnalis yang belum berkesempatan hari ini, akan diupayakan vaksinasi massal jurnalis tahap berikutnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur dan pak Wagub Sumbar, yang telah memfasilitas dan hadir langsung melihat kami divaksin. Hal ini menambah semangat kami untuk di vaksin" tukuk Jon Nedi Kambang dengan bersemangat.

Gubernur Sumbar Mahyeldi didampingi Wakil Gubernur Audy Joinaldy, kepada wartawan menyampaikan apresiasi pada para jurnalis Sumbar yang mengikuti vaksinasi.

"Alhamdulillaah bahwa saat ini minat vaksinasi warga Sumbar cukup tinggi dan untuk cadangan vaksin kita memang kurang akan kita koordinasikan terus dengan pusat," kata Gubernur.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved