Breaking News:

Operasi Patuh Singgalang 2021

Razia Operasi Patuh Hari Pertama, Polresta Padang Sasar Pelanggaran Kasat Mata Berpotensi Sebab Laka

Hari pertama pada Senin (20/9/2021) kegiatan razia Operasi Patuh Singgalang di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berjalan sesuai rencana

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Operasi Patuh yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polresta Padang, Senin (20/9/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hari pertama pada Senin (20/9/2021) kegiatan razia Operasi Patuh Singgalang di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berjalan sesuai rencana.

Polresta Padang pantau masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) dan pelanggarna kasat mata yang berpotensi membuat kecelakan.

"Kita melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2021 untuk Polresta Padang mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021," kata Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin, Senin (20/9/2021).

Kata dia, pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang tahun ini dilaksanakan selama 14 hari.

"Sasaran kita yang pertama adalah pelanggaran lalu lintas yang kasat mata. Kemudian daerah rawan pelanggaran, rawan kecelakaan, dan rawan kemacetan," ujar AKP Alfin.

Pihaknya juga melakukan himbauan terkait kepatuhan Prokes dan percepatan vaksinasi.

"Kami dari Polresta Padang akan melakukan bagi-bagi masker, Operasi Yustisi untuk memberikan edukasi kepada pelanggar Prokes ini," kata AKP Alfin.

 AKP Alfin menyebutkan, kalau memang tidak mempunyai masker, dan selanjutnya akan diberikan edukasi agar terjadi kepatuhan Prokes terhadap setiap masing-masing diri.

"Kami hari pertama ini melaksanakan beberapa kegiatan yang terdiri dari vaksinasi, bakti sosial, pembagian masker, juga kegiatan patroli di daerah rawan pelanggaran dan rawan kemacetan," kata AKP Alfin.

Hasilnya, kata dia, didapati masyarakat yang melakukan pelangagran kasat mata dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved