Breaking News:

PON Papua 2021

PON XX Papua 2021 - Wagub Sumbar Audy Joinaldy Minta Atlet, Hormati dan Hargai Adat Budaya Papua

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengingatkan atlet untuk fokus saat mempersiapkan diri bertanding dalam PON X

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok.Biro Adpim Pemprov Sumbar
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy melepas atlet Dayung menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua bertempat di GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengingatkan atlet untuk fokus saat mempersiapkan diri bertanding dalam PON XX Papua 2021.

Wagub Audy Joinald juga berpesan agar atlet tetap menghormati dan menghargai adat budaya setempat.

"Kita memiliki perbedaan adat dan budaya. Atlet harus bisa menempatkan diri untuk menghormati dan menghargai budaya Papua," ujar Audy Joinald saat melepas atlet Dayung menuju Papua di GOR Haji Agus Salim Padang, Rabu (15/9/2021).

Selain itu sebagai tindakan antisipasi, atlet diminta untuk tidak keluar dari penginapan sendirian dan mengikuti arahan dari pihak terkait selama pertandingan.

Brimob Sumbar juga akan membantu pengamanan kontingen Sumbar di Papua dengan mengirimkan Satuan Setingkat Kompi (SSK) guna mengantisipasi segala kemungkinan.

Baca juga: Atlet yang Bertanding di PON XX Papua Jika Positif Covid-19, Dikabarkan Langsung Didiskualifikasi

Baca juga: Micro Bus dan Truk Tangki Tabrakan di Jalan Raya Padang-Bukittinggi KM 58.000, Polisi: Enam Terluka

Wagub Audy berharap tim dayung bisa mengharumkan nama Sumbar dikancah nasional dengan meraih medali sesuai target yaitu satu medali emas.

Menurutnya, PON dalam masa pandemi memiliki banyak keterbatasan termasuk dari anggaran. 

Banyak anggaran yang membengkak seperti untuk penginapan dan transportasi. 

"Kami berharap keterbatasan itu tidak mengurangi semangat atlet," tutur Audy.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dedi Diantolani menyebutkan PON XX Papua rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober 2021. 

Baca juga: Kenshi Sumbar Ari Parmanto Targetkan Medali Emas Pada PON Papua 2021, Pernah 2 Kali Gagal di Final

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy melepas atlet Dayung menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua bertempat di GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (15/9/2021).
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy melepas atlet Dayung menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua bertempat di GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (15/9/2021). (Istimewa/Dok.Biro Adpim Pemprov Sumbar)
Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved