Breaking News:

Demo di Kantor Gubernur Sumbar

Update Satgas Covid-19 Apresiasi Aksi Demo Mahasiswa, Soal Penanganan Corona di Sumbar

Satgas  Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar mengapresiasi aksi demonstrasi ratusan mahasiswa yang mengkritisi soal penanganan Covid-19 di Sumbar

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar Arry Yuswandi bersama Jubir Satgas Covid-19 Jasman Rizal memberi penjelasan ke mahasiswa, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satgas  Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar mengapresiasi aksi demonstrasi ratusan mahasiswa yang mengkritisi soal penanganan Covid-19 di Sumbar.

"Itu kan aspirasi mahasiswa, tandanya mereka peduli kondisi masyarakat. Mereka orang-orang yang kritis, itu wajar," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi, Rabu (15/9/2021).

Arry menyebut, beberapa hal yang dikritisi mahasiswa akan menjadi catatan penting untuk ditindaklanjuti.

Ia mengajak mahasiswa lebih berperan dalam penanganan Covid-19 sebab mereka punya semangat yang tinggi.

"Penambahan kasus memang terus terjadi, namun mari bersama-sama menyadarkan masyarakat," tutur Arry.

Hal senada juga disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal. Aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa menurutnya bentuk perhatian mahasiswa kepada pemerintah. 

Ia menyambut positif hal itu, hanya saja cara menyampaikannya berbeda, ada yang lewa demo, berupa kiriman surat atau tulisan, namun hal itu tetap bagian aspirasi mahasiswa.

Terkait penanganan Covid-19 Sumbar yang dinilai lamban, Jasman mengatakan hal ini bukanlah persoalan lamban atau tidak. 

Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar Arry Yuswandi bersama Jubir Satgas Covid-19 Jasman Rizal memberi penjelasan ke mahasiswa, Rabu (15/9/2021).
Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar Arry Yuswandi bersama Jubir Satgas Covid-19 Jasman Rizal memberi penjelasan ke mahasiswa, Rabu (15/9/2021). (TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA)

Akan tetapi, ada prosedur yang terikat dengan kabupaten kota. 

"Sekarang yang menjadi persoalan di kabupaten kota, namun kita lihat kabupaten kota juga sudah bergerak habis-habisan dan akumulasinya itu ke provinsi," ungkap Jasman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved