Breaking News:

Update Harimau Sumatera Bernama Lanustika, yang Serang Manusia di Siak Riau, PR-HSD Sebut Ada Luka

Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD ARSARI) yang dikelola oleh YAD di Sumatera Barat (Sumbar) menemu

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Dok PR-HSD ARSARI Dharmasraya
Harimau Sumatera yang terlibat konflik dengan manusia di Siak Riau dibawa ke PR-HSD ARSARI Dharmasraya, Sumbar, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, DHARMASRAYA - Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD ARSARI) yang dikelola oleh YAD di Sumatera Barat (Sumbar) menemukan luka cukup dalam di tubuh harimau sumatera yang dievakuasi dari Siak Provinsi Riau.

Pada Senin (13/9/2021) hari ini PR-HSD telah melaksanakan rekam medik terhadap seekor harimau yang dievakuasi dari Siak Provinsi Riau.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Eksekutif YAD, Dr Catrini Kubontubuh, saat dihubungi TribunPadang.com, Senin (13/9/2021).

"Rekam medik dilakukan tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB terhadal harimau bernama Tika atau Lanustika," kata Catrini Kubontubuh.

Ia menyebutkan, ditemukan luka yang cukup dalam di tubuhnya dan untuk detail dimana luka tersebut akan disampaikan nanti.

"Update harimau Tika panggilan Lanustika, terdapat luka cukup dalam dan ada belatung," kata dia.

Oleh karena itu, diperlukan waktu sekitar 3 bulan untuk mengeringkan luka tersebut.

"Keadaan Tika mulai stabil, nafsu makan baik," katanya.

Harimau Sumatera yang terlibat konflik dengan manusia di Siak Riau dibawa ke PR-HSD ARSARI Dharmasraya, Sumbar, Jumat (10/9/2021).
Harimau Sumatera yang terlibat konflik dengan manusia di Siak Riau dibawa ke PR-HSD ARSARI Dharmasraya, Sumbar, Jumat (10/9/2021). (Dok PR-HSD ARSARI Dharmasraya)

"Saat ini masih tetap dilakukan observasi secara intensif untuk memantau Tika kedepannya dan sambil pengobatan berjalan," lanjutnya.

Sebelumnya, Harimau betina yang berumur sekitar 3 tahun yang membuat korban jiwa dibawa ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD ARSARI) yang dikelola oleh YAD di Sumatera Barat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved