Breaking News:

Dies Natalis ke-65 - Universitas Andalas Luncurkan Status PTN-BH, Rektor Sampaikan Target ke Depan

Universitas Andalas (Unand) menggelar acara puncak Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII Universitas Andalas (Unand) secara virtual pada, Senin (13/9/20

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Universitas Andalas (Unand) menggelar acara puncak Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII Universitas Andalas (Unand) secara virtual pada, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -Universitas Andalas (Unand) menggelar acara puncak Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII Universitas Andalas (Unand) secara virtual pada, Senin (13/9/2021).

Peluncuran Unand menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) juga dilakukan pada kesempatan tersebut.

Rektor Unand Yuliandri menyatakan Dies Natalis ke-65 kali ini digelar tidak seperti biasa.

Menurutnya, hal itu harus dimaknai bahwa di usia Unand yang ke-65, Unand cukup dewasa dan matang. 

"Ini wujud kebersamaan, semua bangga dengan Unand. Mudah-mudahan dengan perubahan status ini, segala sesuatunya bisa diwujudkan melalui PTN-BH," kata Yuliandri.

Yuliandri menyampaikan ada yang menjadi fokus Unand ke depan. Semua unsur bertanggungjawab menyiapkan tantangan perguruan tinggi ke depan.

Baca juga: Pengamat Khawatirkan Dampak Non Akademis pada Anak Bila Kelamaan PJJ, Dukung Sekolah Tatap Muka

Universitas Andalas (Unand) menggelar acara puncak Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII Universitas Andalas (Unand) secara virtual pada, Senin (13/9/2021).
Universitas Andalas (Unand) menggelar acara puncak Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII Universitas Andalas (Unand) secara virtual pada, Senin (13/9/2021). (ISTIMEWA)

Baca juga: Bivo Muhandeza, Mahasiswa Binaan UPZ Semen Padang; Raih Predikat Cum Laude di Unand

Apalagi melihat kondisi Indonesia saat ini, Presiden Jokowi pun menekankan kondisi bangsa saat ini menghadapi tantangan, terutama tantangan disrupsi yang semakin masif.

"Unand berjuang lama dan cukup menghabiskan banyak waktu meletakan dasar dan sendi mewujudkan peralihan status PTN-BH," jelas Yuliandri.

Lebih lanjut ia mengatakan dapat dikatakan saat ini perubahan cepat terjadi. Karena itu, ke depan transformasi mesti dilakukan dengan baik. 

"Mari bersama-sama mengantisipasi perubahan dengan baik. Sehingga dosen mahasiswa dan yang memiliki harapan dapat terwujud," ungkap Yuliandri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved