Breaking News:

Tonoik Terekam Kamera CCTV, Sikat Motor CB 150 di Kosan Mahasiswa Kota Padang

Polsek Padang Utara mengamankan seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) milik mahasiswa

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.POLSEK PADANG UTARA
Seorang terduga pelaku pencurian saat diamankan di Polsek Padang Utara, Kamis (26/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polsek Padang Utara mengamankan seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) milik mahasiswa, yang terekam kamera CCTV di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) baru-baru ini.

Terduga pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Padang Utara yang diketahui bernama RH dengan panggilan akrab Rudi alias Tonoik (37) warga Kelurahan Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Kapolsek Padang Utara, AKP Nahri Sukra, mengatakan kalau pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor merek CB 150 warna hitam di Jalan Nuri No14, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Baca juga: Seorang Pelaku Curanmor di Kota Padang Diringkus, Motor Curian Terjaring saat Razia Balapan Liar

Baca juga: Kawanan Pelaku Curanmor Asal Riau Beraksi Pakai Mobil, Korban Seorang Petani di Padang Pariaman

Seorang terduga pelaku pencurian saat diamankan di Polsek Padang Utara, Kamis (26/8/2021).
Seorang terduga pelaku pencurian saat diamankan di Polsek Padang Utara, Kamis (26/8/2021). (ISTIMEWA/DOK.POLSEK PADANG UTARA)

Baca juga: Warga Pekanbaru Didor Polisi, Terduga Pelaku Curanmor dan BB Motor Diamankan di Mapolres Sijunjung

Kata dia, pelaku diamankan pada Kamis (26/8/2021) di Jalan Belanti, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

"Kita dari Polsek Padang Utara telah berhasil mengamankan seorang lelaki yang diduga mencuri sepeda motor milik mahasiswa bernama Satria Nanda (22) warga Kabupaten 50 Kota," kata AKP Nahri Sukra, Sabtu (28/8/2021).

Dikatakannya, korban memarkirkan kendaraannya di halaman rumah kos-kosan sekitar pukul 00.00 WIB pada Selasa (3/8/2021).

Setelah terbangun pada pagi hari, kata dia, korban tidak lagi menemukan kendaraannya yang sebelumnya terparkir dengan stang terkunci.

"Korban mengetahui kejadian ini saat terbangun sekitar pukul 09.00 WIB, san dilihat dompet yang digantung di kamar sudah tidak ada lagi. Dilihat sepeda motor juga hilang," katanya.

Akibat kejadian itu, kata dia, korban mengalami kerugian Rp 21 juta rupiah dan dilaporkan ke Polsek Padang Utara.

"Selanjutnya kita melakukan penyelidikan dan mendapatkan rekaman CCTV saat pelaku sedang mengambil kendaraan tersebut," katanya.

Pihaknya juga menemukan kendaraan korban di halaman masjid -- berjarak lebih kurang sekitar 2 kilometer/KM dari kos korban-- tepatnya di Jalan Parkit, Airtawar, Padang Utara, Kota Padang.

"Selanjutnya, tim melakukan pengintaian terhadap pelaku di sekitar masjid. Namun, pelaku tidak mengambil kendraan tersebut sehingga barang bukti (BB) diamankan ke Polsek Padang Utara," katanya.

Akhirnya pihaknya berhasil mengamankan pelaku setelah dilakukan pengintaian di rumahnya.

"Terduga pelaku (RH) diamankan tanpa adanya perlawanan, kemudian pelaku diamankan ke Polsek Padang Utara untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)
 

 
 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved