Breaking News:

Berita MotoGP Terbaru

Maverick Vinales dengan Yamaha, Joan Mir Bandingkan Lionel Messi di Barcelona

Drama yang melibatkan Maverick Vinales dengan tim Yamaha mengundang banyak atensi dari kalangan balap MotoGP 2021.

Editor: Emil Mahmud
WWW.SUZUKI-RACING.COM
Ilustrasi; Selebrasi podium dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins, setelah balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 18 Oktober 2020. 

OPINI - tentang erseteruan Maverick Vinales dengan Yamaha adalah rider Suzuki Ecstar, Joan Mir kini beredar luas.

Drama yang melibatkan Maverick Vinales dengan tim Yamaha mengundang banyak atensi dari kalangan balap MotoGP 2021.

Satu di antara yang memberikan opini mengenai perseteruan Maverick Vinales dengan Yamaha adalah rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Juara Dunia MotoGP 2021 itu mengibaratkan situasi yang menyelimuti Vinales dan Yamaha mirip dengan kasus Lionel Messi di Barcelona.

Baca juga: Valentino Rossi Incar Hasil Terbaik di Red Bull Ring, Momentum Yamaha Perbaiki Rekor

Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales (tengah), pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco (kiri) dan pembalap Italia Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia merayakan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret , 2021. Pembalap Yamaha Vinales memenangkan perlombaan, dengan Zarco dan Bagnaia masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.
KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales (tengah), pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco (kiri) dan pembalap Italia Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia merayakan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret , 2021. Pembalap Yamaha Vinales memenangkan perlombaan, dengan Zarco dan Bagnaia masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Keretakan hubungan yang terjadi antara Vinales dengan Yamaha kian menjadi jelang MotoGP Austria akhir pekan ini.

Terjadi beberapa drama jelang balapan berlangsung, mulai dari pengumuman Vinales akan meninggalkan Yamaha, komentar pedas yang diberikan ayah Vinales kepada pabrikan Jepang itu hingga skorsing balapan kepada Top Gun di MotoGP Austria.

Sejumlah drama yang mengandung unsur Vinales dan Yamaha ini kian menunjukkan bahwa internal tim berlogo garpu tala itu tak lagi baik-baik saja.

Bahkan Vinales juga membuat ulah jelang balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu, Minggu (8/8/2021).

Ia diketahui melakukan utak-atik YZR-M1 sebelum race yang imbasnya sang rider dikenai hukuman larangan balapan dari tim Yamaha sendiri,

Joan Mir pun tak ingin memberikan vonis terkait siapa yang salah dan pihak yang benar.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved