Breaking News:

Pariaman

Gencarkan Vaksinasi Tingkat Desa, Camat Pariaman Selatan Hadirkan Narasumber dari Berbagai Kalangan

Camat Pariaman Selatan, Suryadi instruksikan seluruh kepala desa di kecamatannya untuk menggelar sosialisasi vaksinasi.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
Diskominfo Pariaman
Camat Pariaman Selatan, Suryadi memberikan sosialisasi dan edukasi vaksin Covid-19, Rabu (4/8/2021) 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Camat Pariaman Selatan, Suryadi instruksikan seluruh kepala desa di kecamatannya untuk menggelar sosialisasi vaksinasi.

Hal tersebut dimaksudkan  untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat tentang menjaga kesehatan dan menangkal penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Pariaman Selatan.

Sosialisasi diberikan untuk masyarakat dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman melalui UPT Puskesmas, perwakilan dari Polres Pariaman dan perwakilan dari Kodim 0308 Pariaman.

Baca juga: Buyuang Pulang Kampung ke Pariaman Demi Jualan Bendera Merah Putih, Buka Lapak di Tiga Titik

Baca juga: 546 Orang Pelamar CPNS 2021 Kota Pariaman Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Ia mencontohkan kegiatan yang telah terlaksana di dua desa yang ada di Pariaman Selatan, yakni Desa Rambai dan Desa Toboh Palabah pada hari Selasa dan Rabu, 3-4 Agustus 2021.

Suryadi menyampaikan arahan langsung dari Wali Kota Pariaman Genius Umar, yang mengimbau masyarakat Kota Pariaman untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang tata kelola data serta kebijakan vaksinasi dalam penanganan Covid-19 untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya menanggulangi Covid-19,” ujar dia.

Kemudian kata dia, kegiatan tersebut berguna untuk memberikan pemahaman mengenai peran masyarakat dalam membantu pasien yang terkena Covid-19 dan pemahaman tentang vaksin itu sendiri.

Ia mengatakan, vaksinasi merupakan senjata pemerintah dalam menangkal serta mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman dan juga di daerah lainnya.

“Pengendalian pandemi melalui vaksin adalah kunci agar kita semua kembali hidup normal, kembali bekerja, anak-anak kembali ke sekolah, dan yang terutamanya ialah kembali meningkatnya perekonomian di daerah yang kita cintai ini,” ulas Suryadi.

Baca juga: Wali Nagari di Padang Pariaman Ditangkap Polisi, Diduga Menggelapkan Dana Yayasan Rp 72 Juta

Baca juga: Kisah Nelayan Pariaman Terombang-ambing di Laut setelah Kapal Karam, Bertahan Pakai Pelampung Bocor

Suryadi menambahkan, seluruh desa di Kecamatan Pariaman Selatan telah mengagendakan kegiatan sosialisasi vaksin ini.

Secara bergantian, sosialisasi vaksinasi akan dilaksanakan di desa masing-masing.

Ia mengimbau masyarakat, meski sudah divaksin, agar selalu menaati protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, juga mencuci tangan dengan sabun.

“Bagi mereka yang sudah divaksin, agar tidak menyebarkan kartu vaksin yang ada barcode nya karena rawan disalah gunakan karena berisi data diri,” tambah Suryadi.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved