Breaking News:

Harris Hidayat Calon Ketua KONI Padang: Siap Cetak Atlet Berprestasi Tingkat Nasional

Di antara calon ketua KONI Padang adalah Harris Hidayat, yang siap bersaing pada Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musrokotlub) mendatang.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Saridal Maijar
Istimewa
Harris Hidayat, calon ketua KONI Padang 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Posisi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang yang ditinggal Agus Suardi (Abien) kini sudah memunculkan beberapa nama suksesornya.

Di antaranya adalah Harris Hidayat, yang siap bersaing pada Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musrokotlub) mendatang.

Ia maju setelah yakin bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari para tokoh pemerintahan dan olahraga.

Baca juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Bulan Agustus 2021: HUT RI Ke-76 hingga Hari Pramuka

"Saya diyakinkan sejumlah tokoh baik di pemerintahan, DPRD serta tokoh olahraga untuk maju sebagai Ketua KONI Padang," katanya Minggu (1/8/2021).

Sebagai seorang yang nantinya memegang kendali untuk memajukan olahraga Kota Padang, Harris membeberkan tujuannya saat mengemban amanah sebagai ketua nantinya.

Untuk tahap awal, ia menawarkan apabila terpilih sebagai Ketua KONI Padang akan membangun koordinasi sebaik mungkin dengan Pemkot Padang melalui Dispora Padang, DPRD Padang seluruh cabang olahraga di daerah itu.

"Saya tidak akan menargetkan untuk menang Porprov karena siapapun ketua KONI Padang pasti akan menang Porprov karena kualitas pelatih, atlet kota ini lebih baik dari daerah lain," tukas Harris.

Baca juga: Vantri Julian Berharap KONI Sumbar Ikutsertakan, Tampil di Eksebisi e-Sport PON Papua

Ia menginginkan setiap cabang olahraga akan diberikan tugas mencetak atlet nasional, dalam mencapai target itu cabor akan membuat proposal anggaran serta persentasi dalam mewujudkan target itu dan tugasnya adalah menyiapkan kebutuhan tersebut.

"Target untuk cabor adalah pembinaan dan prestasi. Kita akan genjot cabor menghasilkan atlet berprestasi tingkat nasional," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved