Breaking News:

Lawan Covid19

Persediaan Oksigen Tabung di Padang Pariaman, Kadinkes Yutiardy Rivai: Stok, kan Tergantung Kasus

Sebanyak 90 tabung oksigen tersedia di RSUD Padang Pariaman hingga saat ini tersedia baik yang telah digunakan maupun belum.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Wahyu Bahar
Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardy Rivai saat dijumpai wartawan pada Rabu (14/7/2021). 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Sebanyak 90 tabung oksigen tersedia di RSUD Padang Pariaman hingga saat ini tersedia baik yang telah digunakan maupun belum.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Yutiardy Rivai saat dihubungi wartawan melalui sambungan telpon pada Jumat (23/7/2021) siang.

“Untuk persediaan oksigen di RSUD, kami sudah siapkan sekitar 90 tabung, dimana jumlah tersebut sudah termasuk yang telah dipakai dan yang masih tersisa,” ujar Yutiardy Rivai.

Perkiraan dia, saat ini persediaan oksigen yang belum terpakai dan tersedia sebanyak 50 tabung oksigen.

“Kami tidak bisa memperkirakan stok tersebut untuk berapa lamanya, itu kan tergantung kasus, yang jelas kita stand bye,” kata Yutiardy Rivai.

Baca juga: Jumlah Warga Padang Ikut Vaksinasi Covid-19 Meningkat Selama PPKM Darurat, Dinkes: Sudah 21 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardy Rivai saat jumpa wartawan, pada hari Rabu (14/7/2021)
Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardy Rivai saat jumpa wartawan, pada hari Rabu (14/7/2021) (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Tempat Jual Oksigen di Padang, Harga Baru 1 Set Tabung Ukuran 1 Kubik Mencapai Rp 1,5 Juta

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa di Pasar Raya Padang, Polisi: Berumur 60 Tahun

Yutiardy Rivai kemudian menjelaskan mekanisme persediaan oksigen tabung tersebut di daerahnya.

“Jadi hitung-hitungannya satu banding satu, jika dibutuhkan 50 tabung, kita akan siapkan 50 tabung lainnya untuk stand bye,” ulas Yutiardy Rivai.

Yutiardy Rivai mengatakan bahwa pihaknya selalu siaga dalam memenuhi ketersediaan tabung oksigen, karna pihak supplier oksigen juga selalu siap untuk mendistribusikannya.

“Alhamdulillah, oksigen yang kita terima dari pihak supplier tetap berkelanjutan proses distribusinya, kami minta sekarang, langsung datang,” kata Kadis Kesehatan Padang Pariaman tersebut.

Yutiardy Rivai menambahkan bahwa tadi pagi (Jumat-red) pihaknya berkomunikasi lewat telepon dengan Direktur RSUD mengenai ketersediaan oksigen tabung.

Terakhir kata dia, pihaknya sudah menginstruksikan jajaran Puskesmas untuk selalu menyiapkan persediaan oksigen tabung di masing-masing tempat. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved