Breaking News:

PPKM Darurat

Pemko Padang Membolehkan Warga Salat Idul Adha Berjamaah, Kabag Kesra Beri Penjelasan

Pemerintah Kota Padang membolehkan pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 H atau Tahun 2021 Masehi saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Wali kota Padang, Hendri Septa, Rabu (7/7/2021). 

Laporan Wartawan  TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota Padang membolehkan pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 H atau Tahun 2021 Masehi saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat masih berlangsung.

Kabag Kesra Pemko Padang Fuji Astomi mengatakan, berdasarkan arahan Pemprov Sumbar dan MUI Sumbar dibolehkan salat Idul Adha berjamaah di masjid/musala lingkungan.

"Pelaksanaannya hanya di masjid/mushala pemukiman, ibadah harus melakukan pengetatan protokol kesehatan dan pengurus sudah sering kita sosialisasikan protokol kesehatannya," kata Fuji Astomi, Jumat (16/7/2021).

Dikatakan, protokol kesehatannya nanti jemaah harus membawa peralatan salat masing-masing dari rumah.

Kemudian mengunakan masker dan menghindari adanya penumpukan atau terlalu padat salat di masjid.

"Pengurus masjid semestinya melaporkan kesiapannya ke kelurahan, dan tidak perlu rekomendasi-rekomendasi dari pemukiman," tambahnya.

Fuji Astomi menambahkan, pelaksanaan kutbah juga diatur paling lama hanya lima belas menit.

"Setelah selesai ibadah, jamaah diminta pulang ke rumah masing-masing, agar tidak terjadi kerumunan dan rentan penularan virus," tambahanya.

Fuji Astomi mengatakan, pengawasan nanti akan dilakukan oleh kelurahan melalui kongsi covid-19 di tingkat RT/RW bersama tokoh masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved