Breaking News:

Pariaman

Duta Covid-19 Kota Pariaman Dibentuk, Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan dan Ikut Vaksinasi

pembentukan duta Covid-19 itu penting untuk meningkatkan sosialisasi serta penanggulangan virus tersebut kepada masyarakat.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
istimewa/Polres Pariaman
Pengukuhan Duta Covid-19 Kota Pariaman dan penandatanganan pakta integritas penanganan Covid-19, Kamis (15/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat membentuk Duta Covid-19 di daerahnya.

Duta Covid-19 tersebut terdiri dari tokoh masyarakat, adat, agama, dan milenial di Kota Pariaman.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana diwawancarai wartawan usai pengukuhan Duta Covid-19 dan Penandatanganan Pakta Integritas Penanganan Covid-19, Kamis (15/7/2021).

Ia mengatakan pembentukan duta Covid-19 itu penting untuk meningkatkan sosialisasi serta penanggulangan virus tersebut kepada masyarakat.

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Padang Pariaman, Angka Kesembuhan 80 Hingga 85 Persen

Baca juga: Bantu RSUP M Djamil Padang, Wali Kota Pariaman Genius Umar Pinjamkan Ventilator

"Duta Covid-19 ini merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan vaksinasi," kata Kapolres Pariaman tersebut.

Ia menambahkan, setelah pengukuhan, diharapkan Duta Covid-19 dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi guna mempercepat penanganan virus itu.

Selain itu, pihaknya dapat berkonsultasi dengan Duta Covid-19 dalam penanganan virus tersebut serta akan mendampinginya dalam menjalankan tugas.

"Dengan upaya yang dilakukan maka diharapkan pandemi dapat segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasanya," kata AKBP Deny.

Ia menyampaikan upaya untuk melawan pandemi harus terus dilakukan apalagi saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia sehingga penerapan protokol kesehatan dan sosialisasi vaksin harus dijalankan.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer 0308/Pariaman Letkol. Czi. Titan Jatmiko mengapresiasi langkah Polres Pariaman dalam membentuk Duta Covid-19 tersebut.

Ia mengatakan untuk menghadapi pandemi Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama.

"Jadi apa yang dilakukan oleh Polres Pariaman merupakan suatu langkah yang baik dalam menghadapi Covid-19," ujar dia.

Ia menyampaikan pihaknya pun sebagai forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) terus mensosialisasikan mengenai penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi kepada masyarakat.

Namun, lanjutnya apa yang telah dilakukan pemerintah, Polisi, dan TNI tidak akan maksimal jika tidak didukung oleh masyarakat.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved