Breaking News:

Dedi Vitra Johor: Siapa Pun yang Pimpin DPP IKA Unand, Saya Siap Mendukung

"Siapa pun yang diamanahkan memimpin DPP IKA Unand nanti, saya siap mendukung. Senior-senior itu adalah alumni terbaik yang dimiliki Unand."

Editor: Saridal Maijar
Dok. Pribadi
Dedi Vitra Johor 

TRIBUNPADANG.COM - Pandemi Covid-19, tak bisa dipungkiri ikut menyumbang makin besarnya angka pengangguran yang berasal dari dunia perguruan tinggi, termasuk sumbangan dari lulusan Universitas Andalas (Unand).

Organisasi alumni, seyogyanya ikut berkontribusi mengatasi persoalan ikutan dari pandemi yang dampaknya telah melanda seluruh sektor kehidupan ini.

"Dari sekian banyak masalah di alumni adalah peluang kerja. Covid-19 ikut serta memperparah meningkatnya angka pegangguruan itu. Sudah pasti, fokus program organisasi alumni ke depan, salah satunya mengatasi masalah pengangguran ini," ungkap Dedi Vitra Johor dalam pernyataan tertulis, Selasa (13/7/2021).

Pernyataan pria yang akrab disapa Master DVJ di setiap seminar bisnis dan motivasi ini, tak lepas dari proses pengusulan calon ketua umum DPP Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand), yang berakhir Sabtu (10/7/2021) lalu.

Baca juga: Imelda Sari Ramaikan Bursa Kandidat Ketua Umum DPP IKA Unand: Berakar Budaya untuk Kejayaan Bangsa

Di mana, CEO PT ASB Indonesia menyatakan kesiapannya menerima amanah pencalonan dari organisasi alamamaternya, DPP Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Unand.

"Walau tak jadi direkomendasikan almamater, komitmen saya tetap full untuk membesarkan nama alumni Universitas Andalas," terang Dedi yang dikenal juga sebagai the great motivator and trainer Indonesia itu.

"Siapa pun yang diamanahkan memimpin DPP IKA Unand nanti, saya siap mendukung. Senior-senior itu adalah alumni terbaik yang dimiliki Unand."

"Kita wajib bangga, ditengah kesibukan mereka, masih mau urus kegiata sosial ini,” tambah motivator nasional asal Ranah Minang ini.

Baca juga: Novrihandri Resmi Didaftarkan sebagai Calon Ketua DPP IKA Unand, Begini Sepak Terjangnya

Dedi berharap, para Caketum DPP IKA Unand, tak sekadar bicara tentang kuantitas program, namun lebih kepada kualitas program.

Terutama dalam menghadapi tantangan alumni di era pandemi serta disrupsi ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved