Breaking News:

Wajah Baru Italia di Bawah Asuhan Roberto Mancini, Konsisten dengan 4-3-3

Sejak dilatih Roberto Mancini Timnas Italia yang lekat dengan permainan bertahan berubah jadi lebih aktraktif, kreatif dan dinamis.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Panji Rahmat
Catherine Ivill / POOL / AFP
Para pemain Italia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Sejak dilatih Roberto Mancini Timnas Italia yang lekat dengan permainan bertahan berubah jadi lebih aktraktif, kreatif dan dinamis.

Hampir disetiap lini dari skuad Nerazzurri terlihat banyak wajah baru yang dipilih Mancini untuk turnamen kali ini.

Nama-nama seperti Locatelli, Pesina dan lainnya tentu bukan langganan Timnas pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun keberadaan wajah-wajah baru pemain Italia saat ini dan Roberto mancini menghadirkan wajah baru pada Timnas Italia.

Baca juga: Kekuatan Italia dan Tangan Dingin Roberto Mancini, Ujian Berat Spanyol Pada Semifinal Euro 2020

Terkenal dengan permainan bertahan nan menakutkan sejak juara Piala Dunia 2006 hingga Runner Up Euro 2012 formasi 3-5-2 atau 4-3-2-1 kerap menjadi formasi andalan dari Italia.

Formasi seperti ini membuta Italia bermain lebih defensive, permainan defensive Italia ini tidak lepas dari banyaknya bek tangguh yang berasal dari negara itu.

Walau hingga sekarang Italia belum kehabisan stock pemain bertahan yang lugas namun, dibawah asuhan Mancini Italia bermain dengan wajah baru.

Dibawah asuhan Mancini, Italia selalu menggunakan formasi 4-3-3 formasi ini juga yang membuat Italia tidak terkalahkan sepanjang gelaran Euro 2020.

Baca juga: Skuad Lengkap Italia di Euro 2020 dan Kisah Mattteo Pesina Super Sub di Babak Perempat Final

Dikenal sebagai pelatih yang lebih menekankan penyerangan dan permainan indah, mancini tidak ragu membawa hal itu ke skuad Italia yang ia tangani saat ini.

Menggunakan 3 penyerang jelas saja membuat punggawa Italia mengambil inisiatif serangan sejak awal.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved