Breaking News:

Kekuatan Italia dan Tangan Dingin Roberto Mancini, Ujian Berat Spanyol Pada Semifinal Euro 2020

Semifinal Euro 2020 akan dibuka dengan laga big match antara Italia vs Spanyol Rabu (7/7/2021) dini hari.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Panji Rahmat
ANDREAS SOLARO / POOL / AFP
Gelandang Italia Matteo Pessina (kiri) mendengarkan instruksi dari pelatih Italia Roberto Mancini (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Semifinal Euro 2020 akan dibuka dengan laga big match antara Italia vs Spanyol Rabu (7/7/2021) dini hari.

Laga yang berlangsung di Stadion Wembley London itu kedua tim akan saling mengalahkan untuk bisa maju ke partai final.

Bagi Spanyol, Italia dibawah asuhan Roberto Mancini di Euro 2020 adalah lawan yang tangguh melihat sepak terjang Nerazzurri di gelaran kali ini.

Setidaknya sejak ditangani Mancini Italia sudah 34 pertandingan belum mencicipi kekalahan, trend positif Mancini juga berlanjut sampai babak perempat final lalu.

Baca juga: Skuad Lengkap Italia di Euro 2020 dan Kisah Mattteo Pesina Super Sub di Babak Perempat Final

Jika banyak pengamat atau mantan pemain sepak bola menganggap bahwa di gelaran kali ini Italia menemui jalan mulus, pada babak perempat final Leonardo Bonucci dan kawan-kawan membungkam anggapan tersebut.

Di babak perempat final lalu Italia berhasil mengalahkan Belgia yang notabene adalah peringkat 1 Fifa.

Kematangan taktik Roberto Mancini membuat Italia tidak perlu memainkan babak tambahan tak kala mencundangi Belgia 2-1 di waktu normal.

Permainan aktraktif dan dinamis yang di galang oleh trio lini tengah Italia berhasil memberi ganjaran 2 gol pada lini pertahanan Belgia.

Tidak tanggung-tanggung kedatangan Mancini langsung mengubah sepak bola bertahan khas Italia yang banyak dikenal oleh pencinta sepak bola.

Baca juga: Profil Timnas Italia di Euro 2020 : Menakutkan saat Menyerang dan Kuat ketika Bertahan

Formasi 4-3-3 milik Mancini memberikan keleluasaan bagi para pemain muda dan debutan Italia untuk menunjukan kemampuan mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved