Breaking News:

Skuad Lengkap Italia di Euro 2020 dan Kisah Mattteo Pesina Super Sub di Babak Perempat Final

Perjalanan Italia sampai pada babak semifinal sempat mengalami kesulitan saat menghadapi Austria pada babak 16 besar lalu.

Editor: Panji Rahmat
Frank Augstein / POOL / AFP
Para pemain Italia merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. - Italia akan berhadapan dengan Spanyol di semifinal Euro 2021 pada Rabu (7/7/2021) dinihari WIB. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Perjalanan Italia sampai pada babak semifinal sempat mengalami kesulitan saat menghadapi Austria pada babak 16 besar lalu.

Namun keberuntungan berpihak pada Italia, dua pemain mereka yang masuk dari bangku cadangan berhadil mememecah kebuntuan pada laga itu.

Dari dua pemain tersebut terdapat satu nama yaitu Matteo Pesina.

Bagi tifosi maupun penikmat sepak bola Italia tentu tak asing dengan nama Matteo Pessina.

Baca juga: Daftar Lengkap Skuad Spanyol di Euro 2020, Klub dan performa Pemain

Meski musim lalu dirinya menjadi bagian armada tempur Atalanta, namun jika diruntut ke belakang sang gelandang memiliki rekam jejak yang lumayan.

Sebagai pengingat saja, Matteo Pessina pernah menjadi bagian dari AC Milan. Meskipun, ia dapat disebut sebagai produk gagal saat itu.

Namun terbuangnya Pessina dari AC Milan bukan berarti dirinya lantas terpuruk dalam kehancuran. Justru Pessina membuat kondisinya menjadi 'terbuang, terbuang dan terbentuk'.

Matteo Pessina kini tak dianggap pemain kelas B di kompetisi Liga Italia setelah tampil moncer bersama Gli Azzurri di gelaran Euro 2021.

Ia kini menjadi bintang Timnas Italia setelah membantu skuat besutan Roberto Mancini tersebut melenggang ke perempat final Euro 2021 setelah mengalahkan Austria lewat skor 2-1.

Pemain milik La Dea tersebut sukses membukukan satu lesakan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved