Breaking News:

Berita Pemko Pariaman

Perbaiki Situasi Masa Pandemi Covid-19, Pemko Pariaman dan Bukittinggi Sharing Langkah Pengendalian

ali Kota Pariaman Genius Umar sebut kegiatan kaji banding penanggulangan Covid-19 antara pihaknya dan Pemko Bukittinggi adalah suatu usaha untuk mempe

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Wali kota (Wako) Pariaman Genius Umar dan Wako Bukittinggi Erman Safar saat kegiatan kaji Banding Pengendalian Covid-19, Rabu (23/6/2021). Bertempat di Ruang Rapat Balai Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Wali Kota Pariaman Genius Umar sebut kegiatan kaji banding penanggulangan Covid-19 antara pihaknya dan Pemko Bukittinggi adalah suatu usaha untuk memperbaiki situasi pada masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut terselenggara juga dalam rangka melakukan sharing mengenai langkah-langkah taktis kedua Pemko menghadapi Pandemi yang terjadi saat ini.

Menurut Genius Umar, pihaknya dalam kegiatan tersebut menjelaskan pelaksanaan dan langkah-langkah Forkopimda Pariaman selama mas Pandemi.

"Forkopimda Pariaman melalui Dinas Kesehatan, juga dari Satgas Covid-19, hingga ke  level Camat juga menyampaikan giat dan laporan masing-masing mengenai penganggulan Covid-19," tambah dia.

Genius Umar berharap kedua kota (Pariaman dan Bukittinggi) bisa menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19.

Lebih lanjut, dari pertemuan tersebut hendaknya berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi, serta penurunan kasus penularan Covid-19.

"Pertumbuhan ekonomi di Kota Pariaman di periode ini adalah 2,96 persen, serta pengurangan kasus Covid 19 mencapai angka 23 persen," ucap Genius Umar.

Sampai saat ini lanjutnya di Kota Pariaman menunjukkan tren positif di sektor kesehatan dan ekonomi.

"Sekarang sektor ekonominya naik, sementara kasus Covid-19nya menurun, mudah-mudahan ini terus berlanjut, dan Kota Pariaman semakin maju," pungkas Genius Umar.

Baca juga: Wako Bukittinggi Erman Safar Puji Langkah Pemko Pariaman, Kurangi Risiko Penularan Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved