Tabel Kegiatan atau Kebutuhan Dasar Para Astronaut dan Cara Memenuhinya di Luar Angkasa

Hal-hal berhubungan dengan segala sesuatu yang diperlukan agar para astronaut itu bisa hidup dan beraktivitas di angkasa luar dan kembali ke Bumi deng

Editor: Saridal Maijar
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Tabel Kegiatan atau Kebutuhan Dasar Para Astronaut dan Cara Memenuhinya di Luar Angkasa 

TRIBUNPADANG.COM - Tabel kegiatan atau kebutuhan dasar para astronaut dan cara memenuhinya di luar angkasa.

Pertanyaan tersebut merupakan soal halaman 197, Tema 9 Kelas 6 SD/MI, Subtema 3 Pembelajaran 6, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Subtema 3 yang tentang Tokoh Penjelajah Angkasa Luar, merupakan bagian dari materi Tema 9 berjudul Menjelajah Angkasa Luar.

Berikut pertanyaan dan kunci jawaban Tema 9 Kelas 6 halaman 197:

Cari tahu penemuan-penemuan apa saja yang telah dilakukan sebelum mengirimkan manusia ke angkasa luar. Hal-hal berhubungan dengan segala sesuatu yang diperlukan agar para astronaut itu bisa hidup dan beraktivitas di angkasa luar dan kembali ke Bumi dengan selamat.

Gunakan tabel di bawah ini untuk membantumu. Lihatlah contoh yang telah dibuatkan untukmu.

Jawaban:

Tabel hal-hal berhubungan dengan segala sesuatu yang diperlukan agar para astronaut itu bisa hidup dan beraktivitas di angkasa luar dan kembali ke Bumi dengan selama

Tabel hal-hal berhubungan

Jawaban lengkapnya klik DI SINI

Menyibak Rahasia di Angkasa Luar dari Masa ke Masa

Manusia memang diberi-Nya akal budi untuk terus berpikir dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya. Rasa ingin tahu manusia juga yang membuatnya selalu mampu meningkatkan kesejahteraannya.

Banyak rahasia alam semesta yang terkuak sedikit demi sedikit. Hal ini sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Begitu pula dengan rahasia luar angkasa

Ketika ditelusuri, sejak dahulu kala, ketika memandang angkasa, manusia sudah tergelitik untuk mengetahui lebih banyak. Seperti ingin mempelajari terbit dan terbenamnya Matahari, ingin mempelajari deretan bintang, dan ingin mengenal Bulan lebih dekat.

Di Wiltshire, Inggris ditemukan stonehenge yang diperkirakan ada sejak sekitar 2000 SM (Sebelum Masehi). Stonehenge berwujud sekumpulan batu raksasa yang disusun ke atas dalam sebuah lingkaran besar. Para ilmuwan percaya bahwa bangunan itu digunakan untuk mengamati pergerakan Matahari dan Bulan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved