Breaking News:

Gubernur Sumbar Ingatkan Calon Siswa Hati-hati Input Data PPDB Online SMA/SMK

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengimbau calon siswa yang akan mendaftar di SMA/SMK

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Saridal Maijar
TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Gubernur Sumbar Mahyeldi saat ditemui, Senin (21/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengimbau calon siswa yang akan mendaftar di SMA/SMK melalui Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk lebih teliti dalam menginput data agar tidak terkendala dalam proses pendaftaran.

"Kepada anak kami dalam menginput data tolong diperhatikan dan jangan salah input data, hati-hati. Data daerah tempat tinggal juga harus lengkap dan detail," katanya, Senin (21/6/2021).

Ia mengatakan, PPDB online dilakukan agar ada percepatan dan kemudahan serta menghindari keluhan-keluhan dalam proses pendaftaran.

Baca juga: Situs PPBD SMA/SMK Sumbar 2021 Eror, Link ppdb.sumbarprov.go.id Tak Bisa Diakses, Disdik: Sabar

Sistem pendaftaran berbasis IT memberikan akses langsung bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait pendaftaran sekolah baru.

Terkait daerah yang belum ada akses internet, ia meminta Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan statistik Sumbar untuk menginventarisasi dan mencarikan solusi.

Salah satunya mungkin bisa memanfaatkan jaringan internet di kantor pemerintahan.

Ia berharap pada tahun-tahun selanjutnya tidak ada lagi daerah yang terkendala dalam pendaftaran peserta didik baru akibat ketiadaan jaringan internet.

Baca juga: 16 SMA/SMK di Sumbar Laksanakan PPDB Offline, Tersebar di Mentawai, Kabupaten Solok dan Pasaman

Tahun ini sistem yang digunakan dalam penerimaan peserta didik baru adalah sistem zonasi dengan memperhatikan jarak terdekat sekolah dengan tempat tinggal.

Alokasi yang diberikan untuk zonasi tersebut menjadi yang terbesar yaitu 50 persen, diikuti alokasi dari jalur prestasi 30 persen, jalur afirmasi 15 persen dan jalur perpindahan orang tua 5 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved