Breaking News:

Genius Umar Apresiasi Bimtek yang Digelar DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pariaman

Wali Kota Pariaman Genius Umar, mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu P

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Saridal Maijar
IST/Diskominfo Pariaman
Wako Pariaman Genius Umar saat membuka acara Bimtek Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), tentang 'Tata Cara Pengisian LKPM Secara Online Bagi Pelaku Usaha se-Kota Pariaman Tahun 2021', Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Wali Kota Pariaman Genius Umar, mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pariaman.

Ia mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan Bimtek tersebut, para pelaku usaha dapat memahami tata cara pelaporan kegiatan penanaman modal secara online.

Hal tersebut ulas dia, pada akhirnya dapat meningkatkan realisasi investasi Kota Pariaman di masa yang akan datang.

Baca juga: Kabid Dikdas Disdikpora Pariaman: Dengan Sistem Zonasi, Semua Sekolah Adalah Sekolah Favorit

Kemudian Kata Genius, kegiatan Bimtek ini akan mempermudah para investor lokal, nasional maupun asing, untuk berinvestasi di Kota Pariaman.

Ujar dia, hal itu tentu akan menguntungkan pemerintah daerah, dan masyarakat itu sendiri.

"Karena tugas membangun daerah itu bukan hanya tugas wali kota dan pemerintah saja, tapi juga menjadi sinergi kita bersama antara pengusaha, dan pemerintah," imbuh dia.

Genius paparkan bahwa dalam hal peningkatan pelayanan perizinan dan kemudahan dalam berinvestasi, Kota Pariaman telah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan 13 (tiga belas) loket pelayanan.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka di Kota Pariaman Dimulai 12 Juli 2021, Digelar Sesuai Anjuran Kementerian

"Dengan adanya MPP akan menciptakan kemudahan yang diberikan kepada pelaku usaha," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tercatat semenjak OSS (Online Single Submission) yang dibentuk sampai tahun 2020, telah diterbitkan sebanyak 469 NIB dan 2.770 Izin Usaha.

“Harapan kami kepada para peserta, agar dapat memahami tata cara pengisian laporan kegiatan penanaman modal, sehingga laporan yang disampaikan nantinya dapat tepat waktu dan sesuai dengan kondisi riil, serta target nilai investasi yang ditetapkan oleh provinsi sebesar Rp 30 Milyar dapat tercapai," jelas Genius.

Wako Pariaman Genius Umar membuka acara pelaksanaan Bimbingan Teknis Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), tentang "Tata Cara Pengisian LKPM Secara Online Bagi Pelaku Usaha Se Kota Pariaman Tahun 2021" pada hari Senin (14/6/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 520 orang pemilik badan usaha pengusaha di Kota Pariaman.

Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 29 Juni 2021, bertempat di Aula Hotel Safari Inn, Kota Pariaman. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved