Lingkari Gambar yang Termasuk Tanda Kecakapan Khusus!

Lingkari Gambar yang Termasuk Tanda Kecakapan Khusus! Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 72

Editor: Rima Kurniati
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Lingkari Gambar yang Termasuk Tanda Kecakapan Khusus! 

TRIBUNPADANG.COM  - Lingkari gambar yang termasuk tanda
kecakapan khusus!

Pernyataan tersebut merupakan soal halaman 58 di Tema 8 Kelas 3 SD/MI, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi terbaru revisi 2018.

Soal tersebut terdapat pada Subtema 2 tentang Aku Anak Mandiri pembelajaran 3

Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 72

2. Lingkari gambar yang termasuk tanda

kecakapan khusus!

A

Jawaban:

A

Klik link di bawah untuk kunci jawaban lengkap Tema 8 Kelas 3 Subtema 2 Pembelajaran 3

Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 71 72 75 76 77 78 79 82, Subtema 2 Pembelajaran 3

Lambang gerakan pramuka berupa tunas kelapa. Buah kelapa disebut juga nyiur. Buah kelapa dalam keadaan tumbuh disebut cikal. Arti cikal adalah penduduk asli yang pertama.

Pramuka menggunakan pohon kelapa sebagai lambang karena banyak manfaatnya. Buah, batang, daun, dan akar semua bermanfaat. Angggota pramuka harus bermanfaat bagi semua orang. Anggota pramuka dilatih memiliki keterampilan dan mandiri. Anak mandiri selalu berusaha melakukan kegiatan tanpa bantuan orang lain.

Buah kelapa dapat dimanfaatkan dalam kegiatan menari dan olahraga. Mari mengenal lebih lanjut pramuka dan lambangnya. Selain itu kita juga akan berlatih mandiri melalui kegiatan pramuka.

Ayo Membaca

Bacalah dengan nyaring !

Perhatikan intonasi pada saat membaca !

Aku Anak Mandiri

Aku anggota pramuka yang mandiri. Anggota pramuka dilatih untuk dapat bekerja secara mandiri. Aku selalu berusaha bekerja tanpa bantuan orang lain. Aku selalu menyiapkan dan mengenakan seragam pramuka sendiri.

Aku mengenakan kelengkapan seragam pramuka secara mandiri. Seragam pramuka memiliki banyak kelengkapan. Diantaranya baju seragam lengkap dengan tanda-tanda pramuka. Ada juga tutup kepala dan setangan leher. Dilengkapi dengan ikat pinggang, kaus kaki, dan sepatu.

Latihan pramuka membuatku menjadi mandiri. Aku sudah dapat mandiri melakukan kegiatan. Aku selalu menyiapkan perlengkapan sekolah secara mandiri. Aku mengerjakan tugas dan merapikan kamar secara mandiri. Untuk mengerjakan kegiatan secara mandiri perlu berlatih. Latihan akan menyenangkan jika dikerjakan secara bersama-sama. Dalam pramuka, aku berlatih mengerjakan tugas secara mandiri bersama teman-teman.

(TribunPadang.com)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved