Breaking News:

Kolaborasi BCA dengan Chatat.id, Fasilitasi Edukasi bagi Merchant Bangga Lokal

Kebangkitan bagi pelaku UMKM terus disuarakan oleh berbagai pihak dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Editor: Saridal Maijar
Istimewa
BCA Berkolaborasi dengan Chatat.id 

TRIBUNPADANG.COM – Kebangkitan bagi pelaku UMKM terus disuarakan oleh berbagai pihak dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Langkah strategis pun dilakukan berbagai pihak untuk mendukung program pemerintah ini.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai satuan sistem keuangan nasional mencermati hal tersebut dengan memiliki program Bangga Lokal yang memfasilitasi pelaku UMKM berkembang.

Pada kesempatan ini, BCA memberikan edukasi pelatihan melalui webinar yang berkolaborasi dengan Chatat.id, sebuah platform yang membantu pelaku usaha untuk melakukan pencatatan keuangan secara digital.

Baca juga: Pengalaman Berkunjung ke Desa Wisata BCA, Nikmati Suasana Tradisional Kampung Adat Sijunjung

Kegiatan ini dihadiri oleh SVP DTB BCA Dody Santosa Iswan, Direktur Chatat.id Petrus Hadi Satria Bapa serta dihadiri oleh 50 merchant Bangga Lokal, termasuk diantaranya perwakilan dari Desa Wisata binaan Bakti BCA pada Kamis (27/5/2021).

Program Bangga Lokal telah hadir sejak November 2020 lalu, program ini bertujuan untuk membantu UMKM mengembangkan bisnis.

Tak hanya promosi dan marketing, dilakukan juga kegiatan edukasi dan kesempatan mendapatkan pembiayaan modal kerja bagi UMKM yang lolos seleksi.

Kali ini kegiatan yang dihadirkan melalui program ini adalah edukasi.

Baca juga: BCA Gelar Desa Wisata Award 2021, Total Hadiah Mencapai Rp 600 Juta

"BCA melalui Bakti BCA dengan pilar Solusi Bisnis Unggul terus berkomitmen untuk membangkitkan serta mengkampanyekan untuk menggunakan produk-produk lokal demi pemulihan ekonomi di berbagai daerah."

"Program Bangga Lokal yang kami miliki merupakan salah satu wujud komitmen, tidak hanya memberikan ruang promosi, kami juga memberikan edukasi bagi merchant yang bergabung."

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved