Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Oknum Pelajar SMK di Kota Padang Nekat Curi Motor, Dicurigai Jual Honda Scoopy Tanpa Surat-surat

Oknum pelajar SMK di Kota Padang nekat mencuri sepeda motor yang terparkir di depan lapangan futsal.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang mengamankan terduga pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Gajah, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Kini yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkan ulahnya yang membuat korban menderita akibat kejahatan serupa, serta meresahkan di ibu kota Provinsi Sumbar belakangan ini. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Oknum pelajar SMK di Kota Padang nekat mencuri sepeda motor yang terparkir di depan lapangan futsal.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, menyebutkan sampai sejauh ini hasil penyelidikan pihaknya diduga pelaku tidak hanya sendiri melancarkan aksinya.

Pelaku diketahui berinisial KPA atau panggilan K (17) oknum pelajar SMK beralamat di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Teduga pelaku melakukan aksi pencurian pada Kamis (18/3/2021) yang lalu. Ia juga bekerja sama dengan rekannya berinisial FB panggilan F (18)," kata Kompol Rico Fernanda, Minggu (30/5/2021).

Kompol Rico Fernanda menjelaskan, rekan pelaku berinisial FN panggilan F (18) saat ini dalam pengejaran pihaknya karena masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku melakukan pencurian di halaman parkiran Lapangan Futsal Linggarjati, Kelurahan Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Awalnya pelaku inisial K (17) melihat sepeda motor milik korban bernama Silfia Rizki Mardasari panggilan Fia (23) seorang mahasiswa yang sedang terparkir," kata Kompol Rico Fernanda.

Dijelaskannya, sepeda motor korban sedang terparkir di depan lapangan futsal dan pelaku mengajak rekannya inisial F (18).

"Teman pelaku inisial F (18) ini diminta oleh pelaku inisial K (17) untuk mengawasi situasi di sekitar TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Kompol Rico Fernanda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved