Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Banjir Sempat Rendam Kawasan Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, Yusrizal: Air Surut Setelah Hujan Reda

Akibat hujan yang menyiram sejumlah kawasan Kota Padang menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik hingga Sabtu (29/5/2021) malam.

Penulis: Panji Rahmat
Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Kondisi banjir yang melanda sebagian kawasan di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Nanggalo Kota Padang, menyusul hujan yang turun hingga Sabtu (29/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Akibat hujan yang menyiram sejumlah kawasan Kota Padang menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik hingga Sabtu (29/5/2021) malam.

Di antaranya adalah Jalan Lareh RT 4 RW 8 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pantauan TribunPadang.com, banjir di kawasan ini mencapai lutut orang dewasa, hingga banjir tersebut baru surut pada malam hari Sabtu (29/5/2021).

Ketua RT 04 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Yusrizal membenarkan bahwa kawasan RTnya terkena banjir.

"Banjir sudah terjadi sejak Jumat (28/5/2021) setelah sholat ashar, air sejak hari jumat sudah menggenangi rumah warga," papar Yusrizal saat ditemui TribunPadang.com Minggu (30/5/2021).

Sebelumnya, banjir yang terjadi sejak hari Jumat itu baru surut setelah hampir 2 hari pada malam hari Sabtu (29/5/2021).

"Alhamdulillah kemarin malam banjir sudah surut, warga sudah bisa kembali beraktivitas," jelas Yusrizal.

Dikatakan, banjir di kawasan RT 4 RW 8 Kelurahan Dadok tunggul Hitam ini sudah sering terjadi setiap tahunnya.

"Dalam Tahun (2021) ini sudah 2 kali banjir terjadi seingat saya sebelumnya itu sebelum Ramdahan 1442 H lalu," kata Yusrizal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved