Breaking News:

Berita Liga Champions 2021

SKENARIO 5 Tim Premier League Lolos ke Liga Champions: Chelsea, Leicester City, dan Liverpool Berhak

SKENARIO sepak bola Inggris memiliki kans untuk bisa mengirimkan, sebanyak lima tim Liga Premier (Premier League) sebagai wakil dari Negeri Ratu Eliza

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/CHELSEAFC
Ilustrasi: Chelsea harus puas bermain imbang 0-0 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di kandang Leeds United. 

SKENARIO sepak bola Inggris memiliki kans untuk bisa mengirimkan, sebanyak lima tim Liga Premier (Premier League) sebagai wakil dari Negeri Ratu Elizabeth II ke Liga Champions musim depan.

Berdasarkan ketentuan, maka sepak bola Inggris sebenarnya hanya mendapatkan slot berjumlah empat tim utuk bisa berlaga dalam ajang Liga Champions setiap musimnya.

Empat tiket tersebut otomatis ditentukan dari posisi empat besar teratas, atau peringkat papan atas tangga klasemen Liga Inggris per musimnya.

Hanya saja, dalam situasi tertentu sepak bola Inggris bisa saja mengirimkan lebih dari empat wakil di kompetisi paling elit Benua Biru, nama lain dari Eropa tersebut.

Baca juga: Liverpool Menatap Liga Champions: Tandukkan Alisson Becker Jadi Berkah The Reds, Bayangi Chelsea

Trofi Liga Champions 2017-2018.
Trofi Liga Champions 2017-2018. (Twitter/ChampionsLeague)

Baca juga: Skenario Juventus Lolos Liga Champions di Laga Akhir Liga Italia, Tak Hanya Menang

Misal peluang sepak bola Inggris mengirimkan lima wakilnya untuk berlaga dalam gelaran Liga Champions musim depan.

Lantas bagaimana skenarionya supaya sepak bola Inggris bisa mengirimkan lima wakilnya dalam ajang Liga Champions musim depan? Yuk simak ulasannya.

Tercatat sejauh ini baru ada dua tim asal Inggris yang sudah memastikan diri telah menyegel tiket Liga Champions musim depan.

Dua tim yang sudah mengamankan tiket berlaga dalam gelaran Liga Champions musim adalah Manchester City dan Manchester United.

Manchester City berhak mendapatkan tiket Liga Champions musim depan lantaran statusnya sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Keberhasilan Manchester City memenangkan gelar juara musim ini secara tidak langsung membuat mereka menjadi wakil pertama yang lolos Liga Champions musim depan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved