Gubernur Sumbar Lepas Jenazah Mantan Sekda Rusdi Lubis untuk Dimakamkan di TPU Tunggul Hitam

Gubernur Sumbar Lepas Jenazah Mantan Sekda Rusdi Lubis untuk Dimakamkan di TPU Tunggul Hitam

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: afrizal
TribunPadang.com/RizkaDesriYusfita
Keberangkatan jenazah Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rusdi Lubis menuju di TPU Tunggul Hitam, Kota Padang, Sumbar, Selasa (27/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rusdi Lubis dimakamkan di TPU Tunggul Hitam, Kota Padang, Sumbar. 

Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wagub Sumbar Audy Joinaldy ikut melepas pemberangkatan jenazah Rusdi Lubis dari Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (27/4/2021).

Pantauan TribunPadang.com, Gubernur Mahyeldi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Rusdi Lubis. 

Baca juga: Mantan Sekda Provinsi Sumbar Rusdi Lubis Meninggal Dunia, Tokoh Pemekaran Pasaman Barat

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar menyampaikan rasa duka yang dalam. Ucapan bela sungkawa pada seluruh masyarakat dan seluruh keluarga, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dan almarhum diterima di sisi Allah SWT," tutur Mahyeldi.

Mahyeldi melanjutkan begitu banyak jabatan melekat pada almarhum semasa menjadi PNS di Provinsi Sumbar. 

Dia yakin dan percaya banyak PNS di lingkungan pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi yang berinteraksi dengan almarhum. 

"Mudah-mudahan apa yang diberikan menjadi amal saleh. Saya kira, sangat beruntung anak dan istri punya orang tua dan suami seperti beliau."

"Didikan dan keteladanan yang diberikan selama ini mari kita tiru, mari kita teladani sebab ketika kebaikan yang pernah diberikan dan itu dijaga dan dipelihara, insya Allah itu cara memberikan pertolongan kepada beliau," sebut Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengajak semua pihak sama-sama memberikan maaf kepada almarhum.

Kata Mahyeldi, maaf yang diberikan hari ini dan amalan yang begitu banyak dilakukan semua menjadi bagian yang melancarkan perjalan almarhum Rusdi Lubis nantinya.

"Kami merasa kehilangan. Beliau pergi dalam waktu yang sangat baik yakni di Bulan ramadan dan tersenyum, Insya Allah husnul khotimah," kata Mahyeldi. (*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved