Breaking News:

Peringatan Hari Bumi 2021 di Sumbar: Bersama Merawat Bumi dengan Menebar Eco Enzyme

Pandemi Covid 19 yang menghancurkan sendi kehidupan social, ekonomi dan budaya manusia di seluruh dunia masih belum memperlihatkan tanda-tanda akan be

ISTIMEWA/DOK.PRIBADI RAHMI
Sejumlah panitia menyiapkan acara Peringatan Hari Bumi 2021, yang akan dilaksanakan pada Kamis (22/4/2021) mendatang. Rencananya, acara akan diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari Komunitas Eco Enzyme, WALHI Sumatera Barat dan undangan lainnya. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pandemi Covid 19 yang menghancurkan sendi kehidupan social, ekonomi dan budaya manusia di seluruh dunia masih belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir.

Sejurus itu, pada Kamis (22/4/2021) menjadi momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan penduduk bumi untuk kembali merawat bumi melalui aksi nyata.

Direktur Eksekutif WALHI Sumatera Barat (Sumbar), Uslaini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda bersama Komunitas Eco Enzyme Sumatera Barat, Bank Sampah Unit Andalas Sepakat, Ecoby Ecoenzyme Biologi UNP, Bank Sampah & Eco Enzyme KMDM, Yayasan KOMMA, Koperasi Merdeka Dan Mandiri (KMDM), Sahabat Alam (SALAM) WALHI Sumatera Barat dan DPP IKA Unand untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada Kamis 22 April 2021 mendatang.

"Aksi Bersama Merawat Bumi Dengan Menebar Eco Enzyme ini akan dilakukan di sungai dan selokan yang paling tercemar di Kota Padang," ujar Uslaini melalui rilis yang diterima Redaksi TribunPadang.com, Selasa (20/4/2021).

Syaifudin Islami salah seorang pegiat lingkungan dan juga pengurus Bank Sampah Unit Andalas Sepakat mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas lingkungan yang telah tercemar oleh limbah rumah tangga dan industry di Kota Padang dengan penggunaan Eco Enzyme.

"Kami ingin membangun kesadaran publik tentang persoalan lingkungan dan mengajak masyarakat untuk turut serta merawat bumi. Salah satu caranya adalah dengan mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk memilah dan mengolah sampah organik rumah tangga jadi Eco Enzyme,”ujar Syaifudin.

Sementara itu, Rahmi Awalina yang juga staf pengajar di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas yang juga merupakan anggota dari Koperasi MDM mengatakan kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis (22/4/2021) besok.

Ilustrasi Produk
Ilustrasi:Produk Eco enzyme (ISTIMEWA/DOK.ECOBY UNP)

Rencananya, acara dimulai setelah Salat Ashar dan diakhiri dengan Buka Bersama, serta mengajak masyarakat yang peduli dan mau ikut serta merawat bumi supaya dapat bergabung nantinya.

Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari Komunitas Eco Enzyme, WALHI Sumatera Barat dan undangan lainnya.

Peserta akan disebar di beberapa titik sungai dan drainase yang kumuh dan berbau menyengat untuk penebaran cairan Eco Enzyme di Kota Padang.

Halaman
123
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved