Breaking News:

Berita Pariaman Hari Ini

Pemko Pariaman dan Baznas Salurkan Rp 1,5 Juta, untuk Warga Kurang Mampu yang Punya Usaha UMKM

Pemko Pariaman bersama Baznas menyerahkan zakat Rp 1,5 juta per orang, untuk warga kurang mampu yang punya usaha UMKM

TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Wali Kota Pariaman, Genius Umar serahkan bantuan kepada masyarakat Pariaman Tengah. Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Pemko Pariaman bersama Baznas menyerahkan zakat Rp 1,5 juta per orang, untuk warga kurang mampu yang punya usaha UMKM.

Pihak Baznas melalui Sofyan ungkap pendistribusian bantuan ini adalah bagian dari program Pemko, yang bernama Pariaman makmur.

"Tadi pagi (Selasa 20/4/2021) sudah dilaksanakan juga di Pariaman Utara, selanjutnya menyusul untuk warga kecamatan lain," ujar Sofyan.

Pantauan TribunPadang.com kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Nurul Islam, Jl. Kereta Api, Pariaman Tengah, Selasa (20/4/2021) siang pukul 13.00 WIB.

Wali Kota Genius Umar dan jajaran pemko memimpin penyerahan bantuan zakat untuk warga kecamatan Pariaman Tengah.

Baca juga: Sepulang dari Jakarta, Genius Umar Langsung Temui Korban Kebakaran Rumah di Kota Pariaman

Baca juga: Genius Umar Inginkan Perbaikan Laporan Inovasi Pelayanan Publik Kota Pariaman

Kata Sofyan, hendaknya penerima bantuan penuhi syarat-syarat yang telah disepakati seperti adanya surat keterangan rajin berjamaah

Penerima bantuan tersebut meminta verifikasi surat keterangan tersebut ke pengurus mesjid atau surau tempat mereka biasa beribadah masing-masing.

Kata Sofyan lagi, harapnya bantuan ini tidak disia-siakan oleh penerima, harus berkembang, dan kelak nantinya sudah mampu menjadi pemberi zakat.

Sampai saat ini diharapkannya penerima harus mampu bersedekah dulu. Alasannya, apabila bersedekah itu tidak ada batasan nominalnya.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar serahkan bantuan kepada masyarakat Pariaman Tengah. Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.
Wali Kota Pariaman, Genius Umar serahkan bantuan kepada masyarakat Pariaman Tengah. Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjelaskan ada sekitar 500 orang total penerima bantuan zakat di Kota Pariaman.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Bahar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved