Breaking News:

Penanganan Covid

Garin dan Pegawai Masjid Al Hakim Kota Padang Jalani Vaksinasi, Laksanakan Jelang Ramadhan 1442 H

Sejumlah petugas hingga garin di Masjid Al Hakim melakukan vaksinasi menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1442 H, Sabtu (10/4/2021)

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Pelaksanaan vaksinasi terhadap garin masjid dan masyarakat sekitarnya yang mengerahkan para petugas medis dan terkait lainnya, area kawasan Masji Al Hakim di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (10/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sejumlah petugas hingga garin di Masjid Al Hakim melakukan vaksinasi menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1442 H, Sabtu (10/4/2021).

Tahapan vaksinasi kali ini dilaksanakan di area kawasan Masji Al Hakim di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Imam Sekaligus Ketua Panitia Ramadhan Masjid Al Hakim, Nanang Apriyanto mengatakan vaksinasi dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Untuk masjid Al Hakim sekitar pukul 09.00 WIB sudah melakukan penyuntikan vaksin," kata Nanang Apriyanto.

Kata dia, vaksin diikuti oleh mulai dari petugas keamanan, imam masjid, garin, dan pegawai lainnya yang ada di lingkungan Masjid Al Hakim.

Seorang garin terlihat mengikuti kegiatan vaksinasi di areal Masjid Al Hakim, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (10/4/2021).
Seorang garin terlihat mengikuti kegiatan vaksinasi di areal Masjid Al Hakim, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (10/4/2021). (ISTIMEWA)

Baca juga: 55 Petugas BPBD Kota Padang Ikuti Vaksinasi, Barlius: Ada yang Batal karena Gangguan Kesehatan

Baca juga: Plt Wali Kota Padang Hendri Septa Sebut Sudah 30 Ribu Orang di Padang Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

"Selain petugas dan pegawai Masjid Al Hakim, ada juga masyarakat sekitar yang mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Dijelaskannya, totalnya yang mengikuti vaksinasi sebanyak 50 orang, yaitu dari pihak Masjid Al Hakim terdapat 33 orang dan selebihnya dari masyarakat sekitarnya.

"Tujuannya, karena sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan. Jadi sebelum bulan Ramadhan, sehingga semua dari pegawai masjid dan lainnya sudah steril," ujar Nanang Apriyanto.

Nanang Apriyanto menyebutkan, setiap harinya masjid dibersihkan dan disemprotkan disinfektan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved