Breaking News:

Simak! Berbagi Pengalaman dari Para Penyitas Covid19: Webinar The Survivors Talks

Pusat Studi Bencana Unand bersama LPPM serta Prodi Sejarah Universitas Andalas (Unand) yang akan menyelenggarakan webinar; The Survivors Talks pada Se

ISTIMEWA
Pusat Studi Bencana Unand bersama LPPM serta Prodi Sejarah Universitas Andalas (Unand) yang akan menyelenggarakan webinar; The Survivors Talks pada Senin (15/3/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pusat Studi Bencana Unand bersama LPPM serta Prodi Sejarah Universitas Andalas (Unand) yang akan menyelenggarakan webinar; The Survivors Talks pada Senin (15/3/2021) mendatang.

Acara ini berlangsung pada pukul 10.00 hingga 12.00 Wib secara daring melalui aplikasi zoom. Seminar daring ini diisi oleh tiga pembicara, yaitu Kol. CKM (purn). Dr. Farhaan Abdullah, Sp THT-KL  yang merupakan  Direktur RS TMC Pariaman.

Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS., mantan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia periode 2011-2014, dan Dr. Bima Arya Sugiarto, S. Hum., M. A., Wali kota Bogor.

Baca juga: Webinar Sejarah FIB Unand Mengungkap Kisah-kisah di Penjara Plantungan, Lecturer Program 2020

Baca juga: Webinar Semen Padang: Dokter Spesialis Olahraga SPH Bagikan Tips, Berolahraga di Masa Pandemi

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Sabtu (13/2/2021) menyebutkan pada pembicara adalah para penyintas Covid-19

Mereka berbagi pengalaman dalam menghadapi penyakit yang sudah merengut jutaan nyawa manusia. Acara ini dipandu oleh Yenny Narny, SS., MA., Ph. D., salah satu dosen Ilmu Sejarah Unand sekaligus ketua pelaksana webinar.

Rencananya, acara akan diawali dengan sambutan oleh Prof. Dr. Eng. Fauzan selaku Direktur Pusat Studi Bencana Unand, lalu dibuka secara resmi oleh Rektor Univesitas Andalas, Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H.

Baca juga: Semen Padang Gelar Webinar K3: Semua Perusahaan Harus Terapkan Safety Management

Baca juga: Webinar Series #9 Semen Padang: Momentum Nataru, Bahas Tema Liburan Sadar Covid

Melalui rilis ini, Prof. Dr. Eng. Fauzan mengatakan bahwa webinar ini merupakan salah satu kontribusi Pusat Studi Bencana Unand Bersama LPPM dan Prodi Sejarah Unand, sebagai Lembaga yang bergerak dalam research, terhadap penanggulangan pandemi Covid19.

“Dengan diadakan webinar, kami memiliki tujuan memberikan informasi dan pengalaman dari penyitas Covid-19 bagaimana bertahan saat positif terinfeksi virus Covid-19 sampai dinyatakan sembuh. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat” imbuh Fauzan.

Acara ini juga akan menghadirkan dua penanggap yaitu dr. Husna Yetti, Ph. D., yang juga sekretaris Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat-Kedokteran Komunitas Fakultas Kedokteran Unand.

Penanggap berikutnya, Lilik Kurniawan, S.T., M. Si., Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB.(*/rel)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Mona Triana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved