Breaking News:

Lantik 11 Kepala Daerah Terpilih, Ini Pesan Gubernur Sumbar Mahyeldi

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melantik 11 pasangan kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada 2020 di Auditorium Gubernuran, Ju

ist/Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melantik 11 pasangan kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada 2020 di Auditorium Gubernuran, Jumat (26/2/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melantik 11 pasangan kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada 2020 di Auditorium Gubernuran, Jumat (26/2/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pelantikan hanya dihadiri Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota, Ketua DPRD serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Sumbar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan seluruh pihak yang telah memastikan pilkada serentak berlangsung aman, damai dan demokratis.

Baca juga: Pesan Ombudsman untuk Gubernur Sumbar yang Baru: Layanan Publik Harus Jadi Perhatian

Baca juga: Resmi Jadi Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi Minta Dukungan Warga Agar Mampu Realisasikan Janji

Baca juga: Dilantik Jadi Bupati Periode Kedua, Sutan Riska: Wujudkan Jalan Tol Dharmasraya-Riau

Selanjutnya ia juga memberikan penghargaan kepada Sekretaris Daerah masing-masing kabupaten/kota yang telah melaksanakan tugas sehari-hari sebagai kepala daerah sampai diangkat dan dilantiknya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah definitif.

"Kita juga harus bersyukur karena telah melalui dan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 dengan aman, damai dan demokratis," kata Mahyeldi.

Pasca dilantik, kata Mahyeldi, sudah saatnya melangkah bersama untuk menyelesaikan ujian sejarah berikutnya yang maha berat.

Baca juga: Usai Dilantik, Pasangan Eka Putra-Richi Aprian Fokus Recovery Ekonomi dan Penanganan Covid-19

Baca juga: Sertijab Gubernur Sumbar, Mahyeldi: Kita Mulai dengan Bismillah Pembangunan Sumatera Barat

Baca juga: Mahyeldi-Audy Joinaldy Dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wagub Sumbar di Istana

Yakni mewujudkan janji-janji untuk mencapai kesejahteraan rakyat di Kabupaten/Kota masing-masing. 

Mahyeldi menegaskan, kepala daerah yang dilantik bisa bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian, memastikan semua rakyat mendapat air bersih, memperoleh listrik, menikmati layanan transportasi yang terjangkau, serta mengakses layanan pendidikan  dan kesehatan dengan kualitas yang baik. 

Halaman
123
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved