Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Tim Klewang Polresta Padang Ringkus Petugas Satgas Covid-19 Gadungan, Modus Pelaku Luluran Korban

Tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang berhasil amankan pelaku penipuan dengan modus mengaku sebagai petugas Satgas Covid-19.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang berhasil mengamankan pelaku penipuan dengan modus mengaku sebagai petugas Satgas Covid-19. Ungkap kasus itu disampaikan melalui konferensi pers dipimpin langsung Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, Kamis (26/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang berhasil mengamankan pelaku penipuan dengan modus mengaku sebagai petugas Satgas Covid-19.

Korban diketahui bernama Erlinda Wismai (53) yang bertempat tinggal di Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Korban ditipu oleh pelaku yang berpura-pura menjadi seorang oknum dokter dari Satgas Covid-19 pada Senin (9/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir mengatakan kalau pelaku telah diamankan pada Rabu (24/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca juga: Modus Penipuan, Dua Juru Parkir Berdalih Minta Sumbangan untuk Atasi Wabah Covid-19

Baca juga: Waspada! Modus Jual Batu Delima Palsu, Penipu Larikan Barang Bawaan Korban yang Sedang Salat

AKBP Imran Amir mengatakan, kalau pelaku bernama DA (42) warga Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Pelaku ini ada dua orang, yaitu pelaku Dian ini bersama rekannya bernama Jef (46) yang menunggu pelaku bernama DA di dekat rumah korban di atas motornya," kata AKBP Imran Amir, Kamis (26/11/2020).

Dikatakannya, kalau pelaku bernama DA (42) mengaku dari tim kesehatan Covid-19 dan menawarkan untuk melulur korban.

Setelah itu korban mandi lalu duduk di dekat korban, dan pada saat dilulur pelaku bernama Dian (42) membuka 2 buah gelang masing-masing 10 emas dengan alasan menghalangi proses luluran.

"Setelah selesai luluran, pelaku DA (42) menyuruh korban untuk membersihkan badan korban. Namun, pada saat korban kembali, pelaku sudah tidak ada dan gelang emas milik korban sudah tidak ditemukan," katanya.

Dijelaskannya, kalau pihaknya mengamankan lebih dahulu mengamankan Jef (46) di Jalam Prof M Yamin Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Dari keterangan Jef (46), kami mengetahui keberadaan pelaku DA (42). Lalu pelaku langsung kami amankan DA (42) di Jalan Lubuk Buaya Kota Padang," kata AKBP Imran Amir.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polresta Padang guna Penyidikan lebih lanjut.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved