Breaking News:

Mobil Listrik Chevrolet Bolt EV Secara Global Direcall General Motors, Berpotensi Risiko Kebakaran

Perusahaan otomotif General Motors (GM) melakukan recall terhadap mobil listrik miliknya yaitu Chevrolet Bolt EV secara global.

Editor: Emil Mahmud
KOMPAS.COM/TRIBUNNEWS.COM
Perusahaan otomotif General Motors (GM) melakukan recall terhadap mobil listrik miliknya yaitu Chevrolet Bolt EV secara global. Menurut laporan Car and Bike pada Minggu (15/11/2020), recall yang dilakukan General Motors ini karena adanya risiko kebakaran pada mobil listrik tersebut. 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Perusahaan otomotif General Motors (GM) melakukan recall terhadap mobil listrik miliknya yaitu Chevrolet Bolt EV secara global.

Menurut laporan Car and Bike pada Minggu (15/11/2020), recall yang dilakukan General Motors kali ini, karena adanya risiko kebakaran pada mobil listrik tersebut.

Diketahui, sudah ada lima peristiwa terkait kebakaran yang terjadi pada mobil listrik ini dan sejauh ini memakan korban dua orang luka-luka.

Baca juga: Perjalanan Joan Mir hingga Raih Juara MotoGP 2020, Sempat Gagal Selesaikan Balapan Seri Pertama

Baca juga: China Kirim Ucapan Selamat kepada Joe Biden, Tapi Ada Kritikan dari Pemimpin Negara Lain

Terkait kebakaran pada mobil listrik Chevrolet Bolt EV, National Highway Traffic Safety Administration Amerika Serikat sedang melakukan melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

General Motors sendiri mengaku mobil listrik itu berisiko mengalami kebakaran, saat dilakukan pengisi daya hampir penuh atau penuh.

Menurut General Motors saat ini telah mengembangkan perangkat lunak yang akan membatasi pengisian kendaraan hingga 90 persen, untuk mengurangi risiko terjadinya peristiwa kebakaran yang terjadi.

Secara global, Chevrolet Bolt EV ini berjumlah 68.677 unit dan akan dilakukan recall pada model tahun 2017 hingga 2019.

Executive Chief Engineer Chevrolet Bolt EV Jesse Ortega mengatakan, dalam mencari solusi terkait permasalahan ini pihaknya akan menerapkan perbaikan secepat mungkin.

Selain itu pihak LG Chem yang memasok baterai untuk Chevrolet Bolt EV juga akan bekerja sama melakukan identifikasi, penyebab kebakaran yang terjadi.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com, berjudul; General Motors Recall 68 Ribu Mobil Listrik karena Berpotensi Kebakaran

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved