Breaking News:

Penanganan Covid

Soal Kasus Covid-19, Wiku Adisasmito: Kasus Aktif Indonesia Lebih Rendah dari Rata-rata Dunia

Hingga saat ini Indonesia masih terus meningkatkan penanganan pandemi Covid-19, sehingga terlihat kondisinya cenderung lebih baik dari rata-rata dunia

Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito 

TRIBUNPADANG.COM - Hingga saat ini Indonesia masih terus meningkatkan penanganan pandemi Covid-19, sehingga terlihat kondisinya cenderung lebih baik dari rata-rata dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito memaparkan data per 12 November 2020 terdapat penambahan kasus positif sebanyak 4.173 kasus.

Namun angka kasus aktif dikatakan masih lebih rendah dari rata-rata dunia.

"Jumlah kasus aktif 55.274 atau 12,22 persen, dimana kasus aktif dunia berada di angka 27,60 persen. Jumlah kasus sembuh di Indonesia pada saat ini 382.084 atau 84,5 persen, di mana kasus sembuh dunia menurun yaitu 69,93 persen."

"Untuk jumlah kasus meninggal kumulatif sebanyak 14.933 atau 3,3 persen dimana kasus meninggal dunia sebesar 2,45 persen. Wiku juga berharap," kata Wiku dikutip kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Update Corona Global 13 November 2020: Total 1.867 WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri

Oleh karena itu, Wiku juga mengajak semua pihak untuk menjadikan data-data yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 sebagai acuan dalam mengendalikan pengendalian Covid-19.

"Melalui data kasus positif, angka kesembuhan dan kematian, kita bisa menentukan prioritas penanganan untuk dapat mengendalikan penyakit ini, sehingga semua yang sakit menjadi sembuh, tidak ada lagi yang meninggal, dan tidak ada kasus baru lagi," ujarnya.

Baca juga: Wiku Adisasmito: Penanganan Covid-19 di 13 Provinsi Prioritas Membaik, Termasuk Sumatera Barat

Baca juga: Wiku Adisasmito: Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Turun Signifikan

Disiplin Protokol Kesehatan Kucinya

Wiku juga mengingatkan, berbagai belahan dunia saat ini sedang mengalami fenomena second wave pandemi Covid-19.

Second wave atau lonjakan kedua adalah tren kenaikan kasus yang kembali memuncak setelah mengalami kurva penambahan kasus yang melandai.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved