Breaking News:

Webinar

Ayah dan Anak, Aqua-Ero Dwipayana Duet Memotivasi Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta

Pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana kembali akan berduet dengan Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana dalam sesi Sharing Komunikasi

POS KUPANG/TRIBUNNEWS.COM
Pakar Komunikasi dan Motivator nasional, Aqua Dwipayana 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana kembali akan berduet dengan Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana dalam sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi secara virtual.

Keduanya, Ayah-anak tersebut tampil dalam Webinar di hadapan sekira 1.600 mahasiswa baru serta mahasiswa senior, dan dosen Universitas Bung Hatta Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (23/10/2020).

“Pak Aqua dan putra beliau, Ero, akan sharing ilmu komunikasi dan pengalaman mereka untuk memotivasi mahasiswa baru kami yang berjumlah 1.600 orang. Mereka akan tampil dalam satu kegiatan yang kami namakan Pendikar, yakni Pendidikan Karakter,” kata Wakil Rektor III Dr Hidayat ST, MT melalui rilis, Jumat pagi.

Hidayat menjelaskan kegiatan Pendikar UBH telah diluncurkan pada 2 Oktober 2020. Aktivitas tersebut dilaksanakan secara tatap muka melalui Zoom pada setiap Jumat pagi pukul 08.00-10.30.

Kegiatan yang berlangsung selama dua semester itu diperuntukan bagi mahasiswa baru Universitas Bung Hatta.

Sedangkan, total frekuensi pertemuan sebanyak 13 kali dalam satu semester.

Dia menambahkan peserta kegiatan Pendikar dibagi dalam beberapa kelompok, masing-masing kelompok beranggotakan 10-15 mahasiswa.

Setiap kelompok didampingi satu mahasiswa senior sebagai mentor. Selanjutnya, setiap 10 kelompok didampingi satu orang dosen.

Setiap mahasiswa baru peserta Pendikar mendapat tugas-tugas, termasuk mereview materi yang disampaikan para narasumber di setiap sesi pertemuan.

“Pak Aqua dan Ero akan tampil kurang lebih dua jam dengan membawakan topik "Kecerdasan Komunikasi dan Hati Jadi Kunci Kesuksesan dan Kebahagiaan". Pak Aqua kami hadirkan karena kepakaran dan pengalaman lapangan yang mumpuni, sedangkan Ero karena pengalamannya sebagai mahasiswa yang patut diteladani yakni pegiat kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat yang belakangan aktif sebagai relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional,” ujar Hidayat.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved