Breaking News:

Balap MotoGP

Marc Marquez Belum Terkalahkan, Casey Stoner: Penakluk Malahan Dirinya Sendiri

Casey Stoner, menilai bahwa hingga kini belumlah ada pesaing yang bisa konsistens menandangi Marc Marquez di kelas utama

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
twitter.com/HRC_MotoGP
Momentum Marc Marquez ketika sedang berada di grid MotoGP Prancis 2019 

LEGENDA Pembalap MotoGP, Casey Stoner, menilai bahwa hingga kini belumlah ada pesaing yang bisa konsistens menandangi Marc Marquez di kelas utama.

Mantan pembalap MotoGP itu berpendapat sejak naik ke kelas tertinggi pada musim 2013, Marc Marquez bersama timnya Repsol Honda telah menjelma menjadi salah satu rider hebat.

Sejauh ini, Marc Marquez dikatakan mampu membuktikan rentetan prestasi yang telah diraihnya.

Bagaimana tidak? Hingga berakhirnya musim lalu, dominasi Marc Marquez masih belum tergoyahkan usai merebut gelar juara dunianya yang keenam di kelas premier.

Situasi berbeda terjadi pada MotoGP 2020 ini, di mana Marc Marquez tampaknya akan sulit melanjutkan dominasinya menyusul cedera patah tulang lengan kanan yang dia alami.

Rider berjuluk The Baby Alien tersebut mendapatkan cedera itu kala mengaspal pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca juga: Repsol Honda Terdampak Covid-19, Ditambah Marc Marquez Harus Istirahat Panjang

Baca juga: MotoGP Aragon 2020 Dikabarkan Tertunda karena Faktor Cuaca, Race Kelas Premier Pukul 20.00 WIB

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Marc Marquez tak bisa memeriahkan sengitnya persaingan musim ini karena harus menjalani masa pemulihan yang cukup panjang.

Di sisi lain, absennya rider asal Spanyol itu membuat peta persaingan MotoGP 2020 terlihat sengit lantaran tak ada pembalap yang bisa secara konsisten tampil dominan.

Hal itu juga menjadi sorotan mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner yang dalam sebuah kesempatan dia merasa tak ada pemimpin sejati pada kompetisi musim ini.

Sejak saat itu, tanpa adanya seorang pemimpin kejuaraan musim ini berada dalam kekacauan, poin yang diraih oleh pemuncak klasemen sangat buruk," kata Casey Stoner, dilansir dari Motosan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved