Breaking News:

Penanganan Covid

Terkait Vaksin Covid-19 Diberikan Secara Gratis, Berikut Ini Penjelasan Bio Farma

Bisakah Vaksin Covid-19 Diberikan secara Gratis? Ini Penjelasan Bio Farma

Editor: Emil Mahmud
Tribunnews.com/Reza Deni
Corporate Secretary PT. Bio Farma Bambang Heriyanto 

TRIBUNPADANG.COM - Corporate Secretary PT. Bio Farma Bambang Heriyanto menyebut ada kemungkinan jika vaksin ini diberikan tanpa biaya.

Menurut Bambang,  pihaknya tak ingin memberatkan pemerintah soal vaksin Sinovac ini

"Kalau nanti vaksinnya gratis, ini nanti enggak usah ditanya harganya," kata Bambang dalam dialog publik dibkanal Youtube BNPB, Senin (19/10/2020).

Hanya saja menjelang vaksin Covid-19 Sinovac, yang dinanti-nantikan masyarakat luas, timbul pertanyaan lain kemungkinan digratiskan.

Sejauh ini lanjut Bambang, untuk kisaran harga vaksin Sinovac berada di angka Rp 200 ribu.

"Itu yang vaksin datang dari Sinovac, kemudian dilakukan proses produksi di Bil Farma. Itu masih kurang lebih ya (Rp200 ribu), mudah-mudahan bisa lebih murah lagi," kata Bambang.

Baca juga: MUI Belum Bisa Pastikan Kehalalan Vaksin Covid-19 dari China, Ini Alasannya

Pada kesempatan yang sama, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjawab tak jauh berbeda. Pemerintah, dikatakan Wiku, tak ingin memberatkan masyarakat.

"Sebagai satu bangsa, kita harus gotong royong. Nanti pemerintah akan mementiman bagaimana skema pembiayaannya, apakah dari pemerintah, masyarakat, ata campuran," kata Wiku.

"Tapi yang jelas, prinsipnya kita ingin memberikan perlindungan yang terbaik untuk masyarakat, dan itu salah satunya melalui vaksinasi ini," katanya.

Lebih dari itu, Wiku menekankan bagaimana pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan meski vaksin Covid-19 akan datang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved